Pelindo Regional 2 Panjang Laksanakan Pelatihan Program TJSL Untuk Meningkatakan Kompentensi Masyarakat

# Dilihat: 256 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Di era digital memkasa setiap individu mampu beradaptasi untuk berkembang dengan meningkatkan pemahaman digitalisasi yang luas. Kemampuan digital diyakini akan membawa seseorang untuk semakn maju dan berakselerasi.

Untuk mewujudkan itu, Pelindo Regional 2 Panjang melalui program Tangguna Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Triwulan III tahun 2022 bersama dengan edukasi 4.0 mengadakan Program Peningkatan Kemampuan dan Kompetensi Masyarakat Umum melalui Kegiatan Sertifikasi dan Keahlian dan Pelatihan Keterampilan.

BACA JUGA:  Kabid HAM Kemenkumham Jabar Laksanakan Mediasi Islah "Masjid Untuk Semua Golongan"

COE Edukasi 4.0 Rejive Dewangga mengatakan program yang diselenggarakan bersama perusahaan pelat merah itu bertujuanuntuk mempersiapkan sumber daya manusia yang adptif dan mampu meraup pendapatan melalui digitalisasi. “nantinya, peserta akan diberikan keterampilan untuk memulai usaha secara online,’ ungkapnya.

Puluhan peserta dari masyarakat umum di Kota Bandar Lampung akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan akan dilaksanakan di Bandar Lampung selama dua (2) hari, yaitu Kamis, 28 Juli 2022 s/d Jumat 29 Juli 2022.

BACA JUGA:  Polwan Polres Lampung Utara Gelar Bakti Kesehatan Warga Binaan Perempuan Rutan Kotabumi

Ia berharap program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat yang ingin maju dan berakselerasi di era digital. “Peserta diproyeksikan dapat menjadi entrepreneur yang konsisten dan persisten juga cakap dalam mengambil peluang dan menciptakan lapangan kerja di era revolusi industry 4.0,” kata dia.

Deputy General Manager Keuangan & SDM Bedjo Waluyo mewakili General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, didampingi Manager SDM dan Umum Hendra Rinaldi menambahkan, pihaknya siap mendukung pengembangan wirausaha muda di Provinsi Lampung secara berkelanjutan.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Makanan, Lapas Kelas IIA Kotabumi Terima Sertifikat Halal

Pada kegiatan itu, Rejive Dewangga akan memaparkan materi tentang Strategi Digital Marketing untuk Bisnis Online. Dalam uraiannya, ada beberapa point penting bagi para pelaku UMKM diantaranya terkait keunggulan digital marketing, menentukan dan Menyusun konsep bisnis, pemanfaatan google buseiness, penggunaan market place, mempercantik media social, promo, influencer dan lainnya.