OJK Lampung Kolaburasi dengan BI dan Asosiasi Sektor Jasa Keuangan Gelar SPIRIT 2022

# Dilihat: 214 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung serta Asosiasi Sektor Jasa Keuangan di Provinsi Lampung menggelar Ajang Olah Raga dan Seni dengan tagline SPIRIT (Sports and Arts Financial Services Industry Competition) selama bulan Agustus 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (6/8) ini, diikuti oleh seluruh pimpinan dan insan Industri Jasa Keuangan yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Lampung, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD), Perhimpunan BPR Seluruh Indonesia (Perbarindo), Asosiasi Bank Syariah Seluruh Indonesia (Asbisindo), Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

BACA JUGA:  Kolaborasi IOH Dengan Ernest Prakasa, Hadirkan Web Series Genre Komedi Romantis

SPIRIT 2022 diikuti oleh 216 entitas dan lebih dari 1.000 atlet untuk berkompetisi di cabang olahraga badminton, bola voli, tenis meja, catur, gaple, e-sport dan solo song.

Kegiatan pembukaan SPIRIT dilaksanakan di kantor OJK Provinsi Lampung dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto MA, Kepala OJK Provinsi Lampung selaku Ketua FK-IJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia mewakili Ketua BMPD Provinsi Lampung Tony Noor Tjahjono, Ketua Panitia SPIRIT 2022 Henrij serta seluruh Ketua Asosiasi Industri Jasa Keuangan dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Lampung yang diawali dengan kegiatan gowes bareng dan senam bersama.

BACA JUGA:  5 Tahun Kepemilikan DFSK Super Cab, Servisnya Terjangkau dan Biaya Perawatan Cuma Modal Rp6.859 per Hari

Pada kesempatan tersebut, Bambang Hermanto menyampaikan harapannya agar kolaborasi, sinergi dan sportivitas yang dijunjung tinggi dalam ajang SPIRIT ini mampu menghadirkan kebersamaan, kerjasama yang lebih erat dan persaingan yang sehat di sektor jasa keuangan.

Sementara Fahrizal Darminto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan SPIRIT ini yang tentu akan menambah kekompakan para pelaku usaha di sektor jasa keuangan. Sehingga menambah semangat dan optimisme dalam mendukung pemulihan perekonomian di Provinsi Lampung.

Kegiatan SPIRIT 2022 ini secara resmi dibuka dengan pelepasan balon oleh Ketua FK-IJK Provinsi Lampung yang diikuti oleh seluruh Ketua Asosiasi dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan.

BACA JUGA:  Asisten Pemerintahan Pemprov Lampung dan Kesra Ikuti Pra Rakornas Gugus Tugas

Tujuan penglepasan balon ini selain untuk meresmikan pembukaan SPIRIT, juga untuk berbagi rezeki kepada masyarakat, dimana pada balon yang diterbangkan telah diselipkan sejumlah uang.

Dalam rangkaian pelaksanaan lomba, para peserta dibagi dalam 12 grup dengan menggunakan nama-nama kearifan lokal di Lampung yakni grup siger, ulubelu, krakatau, tapis, seruit, krui, gajah, pisang, saibatin, rajabasa, radin inten, dan pepadun.

“Diharapkan kegiatan SPIRIT ini akan semakin menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kota Bandar Lampung,” pungkas Bambang Hermanto.