Jaga Sinergitas dan Kekompakan, Hermansyah Siregar Kunjungi UPT Pemasyarakatan se-Kotabumi

# Dilihat: 208 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kinerja petugas pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Plt. Kepala Kantor Wialayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Hermansyah Siregar yang didampingi Kepala Divisi Imigrasi, Isedy Eko Putranto berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabumi.

Kedatangan Hermansyah dan Isedy disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi, Syahroni Ali; yang juga dihadiri oleh Kakanim Kelas II Non TPI Kotabumi, Amrulloh; Karutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi; Karupbasan Kelas II Kotabumi, Palhan serta segenap pegawai pada UPT Pemasyarakatan Kotabumi.

BACA JUGA:  Pasops Brigif 4 Marinir/BS : Pelihara Kemampuan Serta Semangat Berlatih Untuk Brigif 4 Marinir/BS

Kegiatan dimulai dengan Hermansyah berkeliling pada area Lapas khususnya Dapur, Masjid dan Blok Hunian. Peninjauan dimulai di dapur dengan mengecek kondisi kebersihan dapur, menu untuk Warga Binaan dan stock bahan makanan. Pada blok hunian Hermansyah juga menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan dari balik jeruji, meninjau kebersihan dan ketertiban di blok hunian.

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Menerima Paparan Ujian Police Brief Dikreg Sespimti Polri ke-31 TA 2022

Selanjutnya pada kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Hermansyah menyampaikan bahwa issue yang tinggi dalam pemasyarakatan yaitu Overcrowded dan Petugas yang kurang namum ada beberapa langka yang setidaknya dapat mengurangi Resiko antara lain dengan selalu menjaga kekompakan, loyal dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan, selalu respect kepada pimpinan dan mengerjakan perintah dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA:  Kasiren Korem 043/Gatam Buka Sosialisasi Penyusunan Pertanggung Jawaban Keuangan Dari BPKP Lampung

“Jangan mengandalkan tenaga hanya pada segelintir orang, tapi selalu jalin sinergitas, bekerjasama dan jaga kekompakan.” Ujar Hermansyah. Kegiatan ditutup dengan Hermansyah mengunjungi Rutan Kelas IIB Kotabumi dan Rupbasan Kelas II Kotabumi.