ITERA Wisuda 103 Sarjana, Rektor Harap Siap Berkontribusi Membangun Negeri

# Dilihat: 166 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

103 Sarjana baru hari ini mengikuti wisuda yang digelar Institut Teknologi Sumatera (ITERA) untuk Program Sarjana (S1) Periode ke-14,digelar di Aula Gedung Kuliah Umum 1 ,Sabtu, 13 Mei 2023. Sampai saat ini Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah meluluskan sebanyak 3.618 orang sarjana.

Kepada Media Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dalam sambutannya memaparkan 103 wisudawan tersebut berasal dari jurusan Sains 28 lulusan, Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan 42 lulusan dan Jurusan Teknologi Produksi dan Industri 34 lulusan.

BACA JUGA:  LPKA Klas II Bandarlampung Lakasanakan Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HDKD ke-77

Rektor ITERA mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kerja keras para wisudawan dalam menyelesaikan ini di ITERA. “Kami berharap para wisudawan tetap menjaga nama baik dan turut membanggakan ITERA sebagai almamater tercinta melalui prestasi dan kesuksesan dengan apapun jalan hidup yang kalian pilih nanti,” ungkap Nyoman kepada media. 

Nyoman menjelaskan yang diperoleh para wisudawan selama kuliah dapat menjadikan mereka sebagai agen perubahan dengan ide-ide kreatif dan inovatif sesuai bidangnya dan menjadi para pemimpin masa depan yang mampu memajukan bangsa Indonesia khususnya Pulau Sumatra.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Virus, Rutan Menggala Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Kamar Hunian Warga Binaan

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan ITERA atas kerjasamanya dalam mendidik mahasiswa dan melaksanakan pelayanan administrasi sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya.

Rektor juga berharap para alumni aktif di Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ITERA guna menjaga jalinan silaturahmi dan komunikasi sesama alumni. Pasalnya ikatan alumni yang kuat kelak dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang cukup besar untuk diri sendiri, sesama alumni, dan tentunya kampus ITERA.

BACA JUGA:  ITERA Menjalin Kerja Sama Dengan Dua Pondok Pesantren di Lampung

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan berbagai prestasi dan capaian ITERA khususnya dalam pelaksanaan Program Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (*)