Kunjungi Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Monev Berkala T.A 2023

# Dilihat: 142 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Tim Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) berkala untuk tahun anggaran Tahun 2023 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih. Jumat (19/05/2023).

Rombongan tim Kegiatan Monev terdiri dari Kepala Bagian Program & Hubungan Masyarakat, Basnamara beserta lima orang jajaran staff pada sub bagian program dan pelaporan Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:  Libur Nataru, Direksi Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung Titik Satgas Lampung Dan Sumsel  

Dalam kegiatan Monev di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, tim bertemu langsung dengan kasubbag TU Sunaryo dan Kaur Keuangan Andhika Prabowo Setiaji dan juga operator pada satker yang menanggani dengan E-Monev Bapennas, Smart,  E-Performance, SPIP dan Smart DJA.

Kegiatan ini digelar dalam rangka membahas terkait Capaian Target Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2022 di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, sekaligus menginventarisir permasalahan yang di hadapi oleh operator satker.

BACA JUGA:  Ustadz Abdurahman Berikan Motivasi Kepada WBP Rutan Kelas IIB Malabero Bengkulu

Kabag Program & Humas berharap kegiatan ini dapat memastikan bahwa RKA-K/L yang disusun telah sesuai dengan Alokasi kebutuhan dan Postur RKA-K/L serta kaidah-kaidah penyusunan program dan anggaran yang dilengkapi dengan data pendukung penyusunan anggaran.

“Melalui Monev pada hari ini saya berharap agar kita dapat mengindentifikasi berbagai masalah dalam penyusunan anggaran, oleh karena itu anggaran harus dibahas dan diteliti secara cermat, juga selalu melakukan konsultasi dan koordinasi agar dalam penyusunan anggaran bisa benar-benar matang sehingga tidak ada lagi perbaikan kedepan,” tandasnya.(*)