Rutan Kotabumi Ikuti Penguatan Oleh Dirkeswat Ditjenpas Kemenkumham RI

# Dilihat: 137 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Rutan Kelas IIB Kotabumi mengikuti Penguatan bidang penyelenggaraan makanan oleh Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Elly Yuzar, bagi jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan dilaksanakan di Lapas Kelas I Bandar Lampung, yang turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi, beserta seluruh Kepala UPT dan pegawai pengelola dan pengolah bahan makanan serta perawat dari masing-masing UPT.

BACA JUGA:  Monev Anggaran dan Kehumasan Triwulan III Tahun 2023, Kanwil Kumham Lampung Kunjungi Lapas Kelas IIB Gunung Sugih

Dalam hal ini Rutan Kotabumi diwakili oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi, A.Md.IP.,S.H., M.H. dan juga pengelola dan pengolah bahan makanan, Deni Irawan, S.H. beserta perawat, Didik Caroko, S.Kep.

Pentingnya dalam menjaga dapur yang higienis ditekankan oleh bapak direktur, seperti cara membersihkan peralatan masak dan petugas dapur juga harus mendapatkan pendidikan teknis bidang penyelenggaraan makanan.

BACA JUGA:  Tim Gabungan Lapas Kalianda Bersama BNNK Lampung Selatan Gelar Razia di Blok Hunian dan Tes Urin Acak

Izin poliklinik di setiap UPT juga harus diperhatikan dengan bertahap memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Masalah kesehatan narapidana dan tahanan juga tidak luput menjadi perhatian direktur, untuk dapat diperhatikan dengan penunjang perawatan kesehatan dan pengolahan makanan yang optimal dan higienis.