Momentum Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Tahun Baru Islam 1445 H Diawali dengan Wisuda dan Tadaruus 31 Santri Rutan Kelas I Jakarta Pusat

# Dilihat: 147 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Jakarta —

Tahun Baru Islam 1445 H dapat menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi Umat Muslim, tak terkecuali bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang merupakan santri di Rutan Kelas | Jakarta Pusat. Sebanyak 31 WBP yang berstatus Santri Pesantren At-Tawabien resmi diwisuda bertepatan dengan Malam Tahun Baru Islam 1445 H, Selasa (18/07).

Para santri ini merupakan angkatan ke-55 yang telah mengikuti program Pesantren At-Tawabien di Masjid At-Taubah Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Berbeda dari Wisuda Santri sebelumnya, kali ini prosesi Wisuda dihadiri dan disaksikan oleh Imam Besar Masjid Istiglal, Prof.Dr.KH Nasarudin Umar. Kegiatan Wisuda Santri dibuka langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap.

BACA JUGA:  Sinergi Unggul, Lapas Muara Enim dan Polres Muara Enim Mewujudkan Keamanan Ideal

Dalam sambutannya, Fauzi Harahap mengatakan bahwa semangat dalam meningkatkan keimanan dan ketagwaan harus tertanam disetiap jiwa manusia. “Jangan patah semangat dalam mencari Ridho Allah SWT. Jadikan motivasi dan terus semangat dalam meningkatkan keimanan selama berada di Rutan Kelas I Jakarta Pusat,” tutur Karutan Fauzi Harahap.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tadarrus Al-Guran 31 Santri At-Tawabien. Setelah itu, penyerahn piagam bagi para Santri dilakukan oleh Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat didampingi oleh Pejabat Struktural dan disaksikan langsung oleh Prof.Dr.KH Nasarudin Umar.