CBBI Gelar Pelatihan Budidaya Magot Dalam Kegiatan Bakti Sosial di Lapas Kelas I Bandar Lampung

# Dilihat: 150 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Club Belajar Bersama Indonesia (CBBI) menggelar Pelatihan Budidaya Magot dalam Kegiatan Bakti Sosial di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Jumat (21/07).

CBBI menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dan Tim Gajahlah Kebersihan, dan relawan tenaga kesehatan.

Founder CBBI Elis Munawaroh mengatakan di Lapas Kelas I Bandar Lampung hanya melakukan pengolahan sampah plastik untuk dijadikan paving blok. Sementara sampah rumah tangga belum terolah.

BACA JUGA:  BPJS Kesehatan dan Lapas Gunung Sugih Melakukan Survey Klinik Pratama Rawat Jalan Untuk Menjadi Klinik FKTP

“Atas dasar itu kami berinisiatif untuk memberikan pelatihan pengolahan sampah rumah tangga lebih spesifiknya budidaya magot,” kata Elis.

Instruktur pelatihan dengan menghadirkan Tim Gajahlah Kebersihan. Elis berharap pelatihan ini tidak hanya sekali. Tapi bisa berkelanjutan.

“Minimal tiga kali. Harapannya WBP setelah keluar dari sini bisa budidaya magot. Untuk saat ini pasarnya masih luas. Untuk pakan lele dan ayam juga nutrisiny luar biasa,” lanjut Elis.

BACA JUGA:  250 Santri Laksanakan Suntik Vaksin Covid 19 di Markas Koramil 410-03/TBU

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung Maizar saat membuka acara menyampaikan terimakasih atas dukungan CBBI terhadap kegiatan pembinaan kemandirian di Lapas Kelas I Bandar Lampung.

“Saya menyambut baik dengan kegiatan. Semoga bisa berkelanjutan dan memberi bekal bagi WBP,” kata Maizar.

Selain pelatihan budidaya magot turut diselenggarakan Sedekah Makan Rakyat, salat Jumat berjamaah dan pemeriksaan kesehatan bagi WBP.