Cegah Gangguan Kamtib, Kalapas Kalianda Pimpin Pengeledahan Blok Hunian Warga Binaan

# Dilihat: 130 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kalianda —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda melaksanakan razia rutin yang dipimpin langsung oleh Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie bersama dengan KPLP, Kasubsi Portatib, Kasubsi Keamanan, staff Portatib dan Staf KPLP serta Regu Pengamanan pada, Sabtu (22/07/2023).

Diawali dengan Apel koordinasi, Para petugas diinstruksikan untuk menyisir Area Blok Hunian A, B, C dan D secara hati-hati dan terorganisir. Agar kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif sampai dengan selesainya kegiatan.

BACA JUGA:  Lapas Kalianda Juara 3 Pemasyarakatan Cup Antar Lapas Rutan se Lampung, Yudha Catatkan Top Skor

Dalam kegiatan tersebut, Petugas menggunakan cara-cara persuasi yang humanis kepada Warga Binaan. Juga, Petugas memakai masker dan menggunakan sarung tangan Latex pada pelaksanaan.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Lapas Kalianda menuturkan bahwa kegiatan Penggeledahan blok hunian Warga Binaan wajib mengedepankan faktor humanis dengan cara persuasi.

“Petugas wajib mengedepankan etika berhumanis dalam melakukan penggeledahan kepada Warga Binaan,” ucap Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie.

BACA JUGA:  Senam Sehat WBP Lansia Lapas Kalianda: Sehatkan Jasmani Lansia jadi Tambah Energik

“Dengan melakukan pendekatan persuasi yang efektif kepada warga binaan, upaya kita dalam melakukan penggeledahan juga akan semakin mudah dengan situasi yang kondusif, lanjutnya.

Dalam penggeledahannya bersama tim yang dilakukan pada pukul 14.00 WIB, tidak ditemukan narkoba, ataupun alat komunikasi ilegal di blok hunian.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti narkoba dan alat komunikasi ilegal,” tutup Kalapas Kalianda. (*)