Jelang Pesta Demokrasi 2024, Dandim 0410/KBL : Jaga Netralitas TNI

# Dilihat: 125 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,MMDS, kembali mengingatkan Prajurit jajarannya untuk tetap menjaga Netralitas TNI.

Hal tersebut di tegaskan Dandim kepada para Prajurit saat memimpin Upacara Bendera di Markas Kodim 0410 Kota Bandar Lampung, Senin (31/7/2023)

Dandim mengatakan, dalam waktu dekat akan berlangsung Pesta Demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

BACA JUGA:  Jaksa Agung Bergerak Cepat Atasi Mafia Tanah dan Mafia Pelabuhan

Oleh karenanya, Dandim menegaskan kembali tentang arahan dan penekanan dari Komando atas agar Prajurit TNI harus bersikap Netral.

“Tahun depan akan dilaksanakan pesta demokrasi, sebagai anggota TNI kita telah mendapatkan perintah jelas bahwa TNI bersikap Netral,” tegas Kolonel Arm Tri Arto Subagio.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan tentang sikap peduli lingkungan bersih, baik di lingkungan pribadi maupun di areal Makodim 0410 Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Lapas Kotabumi Ikuti Bakti Sosial Donor Darah Memperingati Semarak Hari Juang TNI-AD Ke-78

Dandim menambahkan, kepada para Prajurit dan PNS jajarannya untuk memperhatikan faktor keamanan saat melaksanakan tugas.

“Jaga kebersihan lingkungan baik tempat kerja maupun tempat tinggal. Dan kemudian, jaga kesehatan serta keselamatan selama bertugas,” ungkapnya.