Petugas dan DWP Lapas Kelas IIA Cibinong Laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

# Dilihat: 130 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Petugas dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Cibinong mengikuti kegiatan upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan bertempat di Taman Makam Pahlawan Dreded Bogor, Rabu (9/8).

Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Cibinong, Usman Madjid, Ketua DWP Lapas Kelas IIA Cibinong, Riyanawati Usman, Jajaran Pejabat Struktural dan anggota DWP serta perwakilan dari petugas dan DWP UPT Kemenkumham Se-Bogor Raya.

BACA JUGA:  Dukung Ketahanan Pangan, Personil Koramil 410-02/TBS Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

Upacara tabur bunga dan ziarah ini merupakan rangkaian dalam peringatan HUT RI ke-78 dan Hari Kemenkumham RI Ke-78. Yang mana ini menjadi salah satu momen untuk mengingatkan kepada kita semua sebagai generasi penerus Bangsa untuk selalu menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Kelas IIA Bogor, Sofian dalam memimpin jalannya kegiatan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

BACA JUGA:  Muswil VII ICMI Lampung, Gubernur Arinal Ajak Cendekiawan Muslim Kembangkan Pedesaan Dengan Ekonomi Kerakyatan

Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid mengajak seluruh jajaran bahwa sebagai generasi penerus kita harus selalu mengingat dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terdahulu.

“Selain sebagai peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78, kegiatan ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pahlawan bangsa yang telah gugur sebagai generasi penerus bangsa,” kata Kalapas Usman.

BACA JUGA:  Jadi UPT Percontohan, Kalapas Narkotika Bandar Lampung Ikuti Penguatan Mutu Layanan Kesehatan di Bali

Selanjutnya, puncak peringatan Hari Kemenkumham RI Ke-78 sendiri akan digelar melalui upacara pengibaran bendera merah putih pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang.