Gandeng KPU Tanggamus, Rutan Kota Agung Laksanakan Sosialisasi Pemilu Kepada Warga Binaan

# Dilihat: 138 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kota Agung —

Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Indonesia atau pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Rutan Kota Agung melaksanakan sosialisasi yang diikuti ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada hari ini, Kamis (10/08/2023). Mengusung tema “Pendidikan Pemilih dan Pratisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024, Pemilu sarana Integrasi Bangsa”,

Mewakili Kepala Rutan Kota Agung Benny M Saefulloh, Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari membuka Sosialiasi bersama narasumber Rizky selaku Panwascam Kota Agung, Muhammad Said Ketua PPK Kec. Kotaagung, dan Amhani Anggota Divisi Sosialisasi KPU Kab. Tanggamus.

BACA JUGA:  Jalin Sinergi dan Silaturahmi, Kalapas Mukhlisin Fardi Sambut Hangat Kunjungan Kajari Muara Enim

“Jajaran Rutan Kota Agung terus berupaya mengakomodir pemenuhan hak pilih WBP dan terus berkoordinasi secara intensif dengan KPU dan Diadukcapil Kab. Tanggamus. Semua WBP kita akan bantu lengkapi data kependudukannya, data terakhir ada 322 WBP yang sudah masuk dalam DPT pada 2 TPS Khusus Rutan Kota Agung.” Kata Prameswari dalam sambutannya

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Sehat Lapas Muara Enim

Ia menambahkan, karena data jumlah WBP penghuni rutan yang dinamis, maka untuk tahanan baru yang belum masuk dalam DPT akan diusulkan dalam DPTb.

Hal senada juga diungkapkan Amhani, saat dirinya memaparkan materi sosialisasi dirinya berharap segenap WBP antusias dan proaktif di pemilu 2024 mendatang. “Satu suara, bisa menentukan masadepan bangsa, maka diharapkan seluruh WBP juga bisa menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang, jangan golput,” Katanya.

BACA JUGA:  Lantik Pejabat Administrasi, Kakanwil Sorta Delima Berpesan Terus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Ratusan WBP tampak antusias mengikuti jalannya sosialisasi. Terbukti saat dibuka sesi tanya jawab, 3 orang wbp mengajukan pertanyaan seputar pelaksanaan pemilu. Suasana juga makin cair karena kehadiran 2 sosok sebagai maskot pemilu 2024 yaitu si burung Jalak Bali “Sulu” dan “Sura”.