Penuhi Hak WBP, Rutan Sukadana Gandeng Kemenag Lamtim Laksanakan Kegiatan Pembinaan Kerohanian

# Dilihat: 114 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana antusias ikuti kegiatan pembinaan kerohanian melalui ceramah, baca tulis Al-Gur’an dan dialog keagamaan bersama pengelola pembinaan kepribadian, Kusnandar dan Ustadz dari Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur, Selasa (19/09)

Giat ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran keagamaan sebagai revolusi mental kerohanian bagi WBP. Lebih lanjut, Kusnandar menjelaskan bahwa pembinaan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama, meningkatkan pengetahuan agama, serta memantapkan kembali harga diri dan kepercayaan diri mereka sehingga dapat bersikap optimis di masa yang akan datang.

BACA JUGA:  Demi Anak Mengikuti Pelajaran Online, Perkara Ibu Mencuri Handphone Dihentikan Japidum Kejagung

Bertempat di Masjid Miftahut Taubah Rutan Sukadana, Warga Binaan laki-laki mengikuti kegiatan ceramah dan dialog keagamaan dengan Ustadz Syaiful Basri dari Kemenag Lampung Timur. Pada kesempatan tersbut, Warga Binaan diberikan ceramah mengenai tafsir dari surah An-Naziat yang menjelaskan tentang penegasan Allah tentang hari kiamat dan lain sebagainya.

Di lain tempat, WBP Wanita juga melaksanakan pembinaan kerohanian dengan belajar baca dan tulis Al Gur’an dan ceramah dengan Ustadzah dari Kemenag Lampung Timur.

BACA JUGA:  RUPS Luar Biasa, XL Axiata Setujui Perubahan Kegiatan Usaha dan Perubahan Susunan Dewan Komisaris

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Romzi menjelaskan kegiatan pembinaan ini rutin dilakukan sebagai komitmen Rutan Sukadana dalam memenuhi hak WBP. Romzi berharap “Dengan pembinaan keagamaan ini semoga dapat membangktikan rasa kepercayaan terhadap Tuhan serta keinsyafan batin, serta mampu mengubah akhlak dan mental menjadi lebih baik dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,” pungkasnya.