Perdalam Ilmu Agama, WBP Rutan Kotabumi Ikuti Praktik Shalat Istikharah dan Pengajian Bersama

# Dilihat: 118 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Rutan Kelas IIB Kotabumi terus menanamkan Jiwa Beriman dan Ber-akhlak terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kotabumi dengan salah satunya melaksanakan bimbingan kepribadian berupa keagamaan. Selasa (19/09)

Dalam rangka pembimbingan Kepribadian, Rutan Kelas IIB Kotabumi bersinergi bersama Kementerian Agama Lampung Utara, kali ini melaksanakan praktik shalat istikharah. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Rutan Kotabumi yang diikuti oleh seluruh WBP didampingi oleh Staf Pelayanan Tahanan, Duwi Mardyanto, S.H.

BACA JUGA:  Perhelatan Akbar Porsenap dan Donor Darah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih

Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Lampung Utara yang terdiri dari empat orang Ustadz yaitu Sumpeno, Muhidin, Azhar Komar, S.TH.I., dan Mashuda memberikan pengetahuan tentang niat, bacaan, dan tatacara shalat istikharah kepada WBP Rutan Kotabumi. Sholat Istikharah sendiri adalah ibadah sunnah yang dapat dilaksanakan oleh umat muslim ketika dihadapkan pada beberapa pilihan. Adapun contoh situasinya adalah ketika seseorang dihadapkan pada pilihan soal jodoh, memilih pekerjaan, atau memilih sekolah bagi pelajar yang akan melanjutkan pendidikan.

BACA JUGA:  Hadiri Acara Jogja Asik, Kapolri Ajak Warga Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa

Dalam kesempatan ini, WBP Rutan Kotabumi mempraktikkan langsung bersama-sama tentang tata cara shalat istikharah dipandu oleh Ustadz dari Kemenag Lampung Utara. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan mengaji igro dan Al-Guran yang dikoreksi langsung mengenai pelafalan dan tartil serta tajwid dari WBP Rutan Kotabumi.

Diharapkan dengan kegiatan pembinaan kepribadian dan kerohanian yang didapat selama di Rutan Kelas IIB Kotabumi, semakin meningkatkan ketagwaan dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kegiatan berlangsung secara tertib dan kondusif hingga acara selesai.