Semarak HUT Ke-78 KAI, Divre IV Tanjungkarang Menggelar Serangkaian Kegiatan

# Dilihat: 120 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dalam rangka merayakan HUT ke-78 PT Kereta Api Indonesia ( Persero) yang diperingati setiap tanggal 28 September, Divre IV Tanjungkarang gelar serangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju”

Plt. Executive Vice President PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Januri mengatakan puncak acara kegiatan HUT Ke-78 KAI tahun ini di wilayah Divre IV Tanjungkarang ditandai dengan kegiatan funwalk untuk seluruh insan KAI grup dan keluarga di wilayah Divre IV Tanjungkarang, Sabtu (30/9).

Lebih lanjut, Januri berharap semoga dengan kegiatan funwalk ini menjadi moment kebersamaan dan keakraban sehingga dapat mempererat tali silaturahmi insan KAI Divre IV Tanjungkarang.

BACA JUGA:  Koramil 410-02/TBS Kembali Gelar Vaksinasi Untuk Anak Usia 6-12 di Wilayah Binaan

“ Harapan kami kegiatan ini dapat memberikan semangat pada seluruh pekerja KAI untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia dikarenakan Divre IV Tanjungkarang membawa komoditi angkutan yang memberikan devisa maupun keberlangsungan energi di Indonesia” ujar Januri.

Selain kegiatan funwalk, Divre IV juga menyediakan tenan jajanan tradisional dan kekinian bagi para peserta funwalk secara gratis.

Sebelumnya, Semarak HUT Ke-78 KAI di Divre IV Tanjungkarang telah dimulai dengan pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis Rail Clinic di Stasiun Bekri yang merupakan tanggung jawab sosial dan salah satu wujud kepedulian PT KAI terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional Divre IV Tanjungkarang, Selasa (26/9).

BACA JUGA:  Polresta Bandar Lampung Terima Supervisi Bidang Humas Polda Lampung

Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai bentuk perlombaan tradisional dan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandar Lampung bagi pekerja KAI Divre IV Tanjungkarang, Rabu (27/9).

Selanjutnya, Kamis (28/9) dilaksanakan pemberian beasiswa SD/SLTP/SLTA berprestasi serta doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas kantor Divre IV Tanjungkarang, Jalan Teuku Umar No. 23 Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Polda Lampung Bentuk Tim Buru Pelaku Penusukan di Mesuji

Januri menjelaskan bahwa selain untuk menyemangati karyawan KAI Divre IV Tanjungkarang, kami juga mencoba memberikan Bakti nyata pada masyarakat dan warga melalui Pengobatan Rail Clinic, Donor Darah, dan pemberian santunan untuk anak yatim

“Dengan semarak HUT ke-78 KAI ini, semoga akan semakin meningkatkan motivasi kinerja dan kualitas pelayanan seluruh insan KAI Grup kepada pengguna jasa serta merepresentasikan persatuan dan insan KAI dalam mencapai tujuan bersama untuk Indonesia maju,” tutup Januri.