Rutan Kelas IIB Sukadana Ikuti Kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer

# Dilihat: 101 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Rutan Kelas IIB Sukadana mengikuti kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi (TI) dan Training of Trainer (TOT) di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung bersama tim Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yang diikuti Pengampu Tata Usaha pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesiapsiagaan, Rutan Sukadana Gelar Simulasi Tanggap Bencana Serta Latihan Cepat Buka Tutup Pintu Kamar Hunian

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung aplikasi persuratan elektronik versi baru dengan persuratan terpusat dan terintegrasi. Adapun tujukan kegiatan ini guna membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian serta pelayanan TI di Kemenkumham yang selaras dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 30 Tahun 2021 tentang SPBE di lingkungan Kemenkumham.

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan “The Best iPhone Experience” Melalui Dukungan Konektivitas Digital Terbaik

Dalam Paparan yang dibawakan oleh Tim Pusdatin, Nova Dahliyanti menyampaikan arahan umum terkait kegiatan Supervisi Layanan TI dan Training of Trainer antara lain Arsitektur Aplikasi, Fitur Perbaikan dari Aplikasi Persuratan yang lama hingga ToT Laman Satuan Kerja dan Secure Computer User.