Kalapas Kalianda Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Penandatanganan Pakta Integritas

# Dilihat: 106 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kalianda —

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Chandran Lestyono pimpin upacara bendera peringatan hari Pahlawan di Lapangan Upacara Lapas Kalianda, Jumat (10/11).

Kegiatan Upacara diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kalianda dengan penuh khidmat meresapi makna peringatan hari pahlawan.

Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, yang menyampaikan peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

BACA JUGA:  Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

“Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” ucap Kalapas.

Diakhir amanatnya, Kalapas Kalianda menyampaikan kepada seluruh peutugas untuk selalu menanamkan jiwa korsa, solid agar menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, aman dan asri.

BACA JUGA:  Dandim 0410/KBL Pantau Kegiatan Wapres RI Meresmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan

Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan Pakta Integritas “Zero Hanphone, pungutan liar dan Narkoba (Zero Halinar) yang ditandatangani oleh seluruh Petugas Lapas dan Perwakilan Warga Binaan.

“Mari bersama-sama jaga komitmen ini, dengan ini kita semua sudah komitmen untuk Zero Halinar,” ucap Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono.