Jaga Kebugaran Tubuh, WBP Rutan Kotabumi Senam Sehat Rutin Bersama

# Dilihat: 360 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kotabumi mengikuti kegiatan senam bersama, dimana dilaksanakan setiap hari di lapangan olahraga Rutan Kotabumi. Kegiatan didampingi oleh petugas Rutan Kelas IIB Kotabumi. Sebelum kegiatan senam, dilaksanakan pembacaan catur dharma narapidana, yang dibacakan satu WBP dan diikuti serentak oleh WBP lainnya, Sabtu 18/11/2023.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sesuai arahan Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Nur Febrianto, kepada jajaran. Setiap pagi WBP Rutan Kotabumi diwajibkan berolahraga sekaligus berjemur serta dilaksanakan dengan sepenuh hati karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

WBP melakukan senam mulai dari pemanasan, gerakan inti, hingga pendinginan. Kemudian diakhiri dengan jalan sehat keliling lapangan dan kembali ke blok hunian untuk melaksanakan aktivitas lainnya. Kegiatan ini merupakan Layanan bimbingan kepribadian berupa olahraga bagi WBP Rutan Kotabumi. Karena dengan kegiatan ini diharapkan kesehatan dan kebugaran tubuh WBP Rutan Kotabumi selalu terjaga.