Lapas Kelas I Bandarlampung Laksanakan Peringatan HUT Korpri ke–52

# Dilihat: 133 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung Melaksanakan Upacara Guna Memeperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023, Rabu (29/11)

Upacara dilaksanakan di gedung utama tepatnya P2U dikarenakan cuaca, dipimpin secara langsung oleh Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Dr. Saiful Sahri, A.md.IP.,S.Sos.,M.H yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas I Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Kalapas Kelas IIB Waykanan Ikuti Sinkronisasi dan Pengawasan Bersama Terhadap Narkotika di UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi

Melansir laman resmi Kemendikbudristek RI, Peringatan HUT ke-52 Korpri 023 mengusung tema “Korprikan Indonesia” tersebut mengandung harapan agar anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Dalam amanatnya Saiful Sahri membacakan sambutan tertulis ketua umum Dewan Pengurus Korpri Nasional pada HUT Korpri ke-52 tahun 2023 yang dimana ketua umum Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. menegaskan momentum ulang tahun ke 52 ini jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai Penguat NKRI dan Pelindung ASN.

BACA JUGA:  Kakanwil Sudjonggo : Jagalah Komitmen dan Integritas Dalam Menjalankan Tugas Sebagai PPNS, Notaris Wajib Bertindak Objektif dan Tidak Memihak

Zudan juga menyampaikan KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakah salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Melalui Korpri juga, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Saiful Sahri.

BACA JUGA:  Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Pengukuhan Pengurus Farum Pembaruan Kebangsaan Lampung

Diakhri sambutanya Zudan menyampaikan bahwa Bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan.