Rutan Kotabumi Saksikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Ahli Utama serta Pimti Pratama di lingkungan Kemenkumham RI

# Dilihat: 1,043 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.IP., S.H., M.M., beserta jajaran menyaksikan secara virtual upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kementrian Hukum dan HAM di Rutan Kotabumi, Rabu (29/11/2023)

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak-lanjut dari adanya perubahan nomenklatur susunan organisasi dan tata kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly ini diawali dengan prosesi pengambilan sumpah, pelantikan, penandatanganan berita acara, penyematan tanda jabatan.

BACA JUGA:  Dihadiri Kapolresta Bandarlampung, Lapas Kelas 1 Bandarlampung Menggelar Pembukaan Pameran One Day One Prison Product

Dalam sambutannya, Yasonna menekankan, tugas dan jabatan yang diberikan kepada saudara merupakan bentuk kepercayaan dan kehormatan yang harus dijaga. Namun di sisi lain juga menjadi tantangan, ujian dan godaan yang harus dihadapi.

Tantangan kita kedepan semakin kompleks. Beban tugas dan tanggungjawab kita kedepan semakin berat. Maka kepada pejabat yang barusaya lantik agar dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang telah dipercayakan kepada Saudara.