Kakanwil Sorta Delima Hadiri Perayaan Ibadah Natal Bersama Tahun 2023 di Rutan Kelas I Bandarlampung

# Dilihat: 124 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing didampingi Kadiv Pas Kemenkumham Lampung R.B. Danang Yudiawan dan Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Iwan setiawan menghadiri rangkaian Perayaan Ibadah Natal bersama yang diikuti oleh petugas serta warga binaan bersama keluarga WBP, Sabtu (02/12).

Perayaan Natal bersama ini diikuti juga oleh WBP Rutan Kelas I Bandar Lampung, WBP Lapas Narkotika Bandarlampung dan Lapas Perempuan Bandarlampung
dengan mengusung tema Persatuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengumumkan tema Natal tahun 2023 adalah “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Bdk. Lukas 2:14). 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing menyatakan kepada petugas dan seluruh warga binaan yang mengikuti perayaan natal hari ini mengucapkan puji dan syukur hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan karunia-Nya lah, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul pada perayaan ibadah Natal bersama tahun 2023 di Rutan Kelas I Bandarlampung.

BACA JUGA:  Cegah Sangguan Kamtib, Petugas Regu Jaga Laksanakan Troling Secara Berkala

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa merayakan Natal adalah ucapan syukur atas kelahiran Yesus Kristus yang rela mati dan bangkit untuk menebus seluruh dosa-dosa manusia. Serupa dengan itu tema natal kita pada hari ini yaitu “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Bdk. Lukas 2:14). Tema ini mengamanatkan kepada kita bahwa natal bukan hanya sekedar perayaan semata, Natal merupakan moment peristiwa kasih.

BACA JUGA:  Bekali Keterampilan, Kakanwil Sorta Buka Pelatihan Tata Rias dan Refleksi Bagi WBP Lapas Perempuan Bandarlampung

“Kita tak akan dapat merasakan damai dari arti sesungguhnya bila Yesus Kristus tidak pernah lahir ke dunia. Damai yang ia bawa adalah damai sejahtera yang datang dari tempat Maha Tinggi dan damai itu bukan seperti damai yang dunia tawarkan bagi kita, damai yang melampaui segala akal, damai yang tidak dapat seorangpun mengambilnya dari kita, itulah Yesus
Kristus Sang Raja Damai,” tutur Kakanwil dalam sambutannya di Aula Rutan Kelas I Bandarlampung.

Lebih lanjut, Kakanwil Sorta Delima Lumban Tobing menambahkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan ini merupakan hal yang istimewa menurut dan hal yang luar biasa dilakukan untuk para warga binaan. “Dan saya apresiasi kepada Karutan. Kegiatan ini sangat baik, memberi kesempatan warga binaan untuk bisa berkumpul bersama keluarga merayakan merupakan hal yang istimewa,” jelasnya.

BACA JUGA:  Warga Binaan Lapas Narkotika Bandarlampung Khusuk Ikuti Pengajian dan Tahajud Malam

Selain itu, Kakanwil Sorta juga berpesan kepada warga binaan agar selalu mendengarkan pembina ataupun pembimbingnya. Hal itu agar warga binaan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. “Saya juga berharap para warga binaan bisa selalu mendengarkan apa kata pembina dan diikuti dengan baik. Supaya, para warga binaan bisa dibimbing menjadi lebih baik. Karena pastinya apabila di hari-hari spesial itu mereka bersama keluarga pasti memberikan semangat baru dan kekuatan baru,” kata Kakaneil Sorta.