Beri Hak Pendidikan Secara Maksimal, LPKA Kelas I Palembang Jajaki Kerjasama Dengan Universitas PGRI Palembang

# Dilihat: 120 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Palembang —

Generasi muda merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa, dimana dalam upaya pembangunan tersebut pendidikan memegang peran kunci dalam keberhasilannya, Rabu (06/12)

Pendidikan dapat dilakukan dimana saja seperti pendidikan formal, pendidikan yang dilakukan di sekolah atau disebut dengan pendidikan terstruktur.

BACA JUGA:  Melatih Teknisi Agar Lebih Profesional, GREE Mengadakan Installer Gathering

Selain itu juga ada pendidikan non formal, pendidikan tersebut dilakukan di luar pendidikan formal contohnya lembaga kursus (bimbel), lembaga pelatihan (extracurricular), kelompok belajar, dan lain-lainnya.

Ada juga pendidikan informal, pendidikan yang didapatkan dalam keluarga ataupun lingkungan sekitar. Melalui pendidikan, setiap individu bisa memiliki kreativitas, pengetahuan yang lebih luas, kepribadian yang baik dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Disperindag Provinsi Lampung Gelar Pasar Lelang Komoditas Agro dan Produk Unggulan

Berangkat dari hal tersebut, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang LPKA Kelas I Palembang yang memegang peran terhadap pembinaan Anak yang Berhadapan dengan Hukum atau Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) terus menerus secara nyata memberikan Hak Pendidikan seoptimal mungkin.

Terkini, bertempat di Ruang Rektor Universitas PGRI Palembang, Tetra Destorie selaku Kepala LPKA Kelas | Palembang beserta jajaran berkunjung ke Universitas PGRI Palembang dan disambut langsung Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si.,CIQaR selaku Rektor Universitas PGRI Palembang.