WBP Rutan Sukadana Ikuti Perayaan Ibadah Natal Bersama yang Diselenggarakan Ditjen PAS Secara Virtual

# Dilihat: 88 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2023, Warga Binaan umat Kristiani di Rutan Kelas IIB Sukadana Kanwil Kemenkumham Lampung ikuti ibadah Natal bersama yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (13/12/2023).

Bertempat di Gereja Oikumene Rutan Sukadana, warga binaan dengan khidmat mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Pembicara Daniel Alexander Herijadi. Ibadah kali ini mengusung tema “Kemuliaan Bagi Tuhan dan Damai Sejahtera di Bumi”. Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Dr. Reynhard Saut Poltak Silitonga, membuka kegiatan ini dengan harapan kebahagiaan dan kedamaian menyertai perayaan Natal di seluruh Lapas, Rutan dan LPKA.

BACA JUGA:  Cegah Sangguan Kamtib, Rutan Sukadana Laksanakan Rolling Gembok Kamar Hunian

Karutan Sukadana, Abdul Aziz, menyatakan bahwa kegiatan ibadah ini merupakan bagian dari rangkaian sukacita menyambut Natal. Selain itu, dalam momen Natal ini, Rutan Sukadana juga akan melaksanakan pemberian remisi natal, yang diharapkan dapat berjalan lancar. “Kami berharap pemberian remisi natal berjalan dengan lancar dan warga binaan yang mendapatkan remisi tetap menjaga perilaku yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Melalui Investival, OJK mengedukasi Mahasiswa dan Pelajar mengenai Pasar Modal

Karutan juga menegaskan komitmen Rutan Sukadana untuk memberikan hak dan pelayanan yang sama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama dan memeluk keyakinan masing-masing. “Saling bersinergi dan bertoleransi adalah hak dasar atau Hak Asasi Manusia pada setiap orang,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ibadah bersama dan perayaan Natal di Rutan Sukadana, diharapkan dapat memberikan semangat kebersamaan dan memperkuat nilai-nilai kemanusiaan.