WBP Rutan Sukadana Ikuti Kegiatan Ibadah Malam Natal Secara Online

# Dilihat: 80 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Sebanyak tiga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama nasrani mengikuti kegiatan ibadah malam natal secara online di Aula Rutan Sukadana yang didampingi Staf Pelayanan Tahanan. Minggu (24/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Ijin Ibadah Natal Online dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS.3.UM.01.01-1203 Tanggal 5 Desember 2023. Ibadah Malam Natal dilaksanakan serentak di seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Pelaksanaan ibadah ini difasilitasi oleh Yayasan Pelayanan Kasih Bethesda, yang dilaksanaan secara virtual.

BACA JUGA:  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H Sambut Kunker Waasops Kasad Ke Korem 043/Gatam

Bertindak sebagai pengkhotbah dalam Ibadah Malam Natal 2023 ini yaitu Pendeta Gatut Budiyono dan Pendeta Esther Budiyono dengan Tema Natal yaitu ‘Hidup Kekal : Hadiah Dari Sang Natal’.

Ibadah Malam Natal dibuka oleh pembawa acara kemudian dilanjutkan puji-pujian terhadap Tuhan Yesus. Setelah itu, dilanjutkan dengan Ibadah Malam Natal dan dilanjutkan dengan renungan Malam Natal dan berdoa kepada Tuhan.

BACA JUGA:  Antisipasi Gangguan Keamanan, Karutan Abdul Aziz dan Ka KPR Tinjau Perbaikan Fasilitas Untuk Memudahkan Pengawasan Keamanan Rutan Sukadana

Karutan Sukadana, Abdul Aziz menjelaskan bahwa pelaksanaan ibadah malam natal ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan menggapai makna natal yang penuh kedamaian.

“Kami terus berkomitmen bahwa setiap Warga Binaan memiliki hak untuk menjalankan ibadah menurut agamanya. Oleh karena itu, kami terus berupaya memberikan akses dan fasilitas yang terbaik untuk mendukung kegiatan keagamaan seperti yang kita laksanakan pada malam ini. Semoga pelaksanaan ibadah malam natal ini dapat memberikan berkat dan kedamaian bagi semuanya,”ungkapnya.