Dharma Bakti Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir di Distrik Dekai Yahukimo

# Dilihat: 155 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir/Gobang merupakan satuan operasi tempur yang bertugas di daerah Distrik Dekai, Yahukimo. Selain melaksankan tugas tempur Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang juga ikut berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar daerah penugasan di Distrik Dekai.

Kegiatan berupa pemberian sembako, donor darah, borong hasil bumi dan pengobatan secara terbatas adalah beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang untuk membantu masyarakat Dekai.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 7 Marinir Laksanakan Doa Bersama

Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang yang dipimpin oleh Letkol Marinir Alex Zulkarnain S.E.,M.Tr.Opsla menyampaikan “ sebagai marinir yang hadir di daerah tugas selain melaksanakan tugas operasi, juga harus aktif dalam membantu masyarakat agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif “ ujarnya.

Dalam peaksanaannya sebelum melakukan kegiatan sosial seperti pengobatan secara terbatas dan pembagian sembako Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang terlebih dahulu mengamankan daerah sekitar agar kegiatan dengan masyarakat aman dan dapat terlaksana sesuai dengan rencana.

BACA JUGA:  Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Rutan Kotabumi Turunkan 15 Atlit Ikuti Berbagai Perlombaan

“Terima Kasih bapak Marinir telah hadir di yahukimo “ adalah salah satu penyampaian masyarakat di Distrik Dekai, Yahukimo. Begitu juga dengan Dr.Glent M.Nurtanio,M.Kes.Sp.PK selaku Kepala Kantor RSUD Dekai juga menyampaikan ucapan terimakasih karena dengan adanya Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang dapat membantu dalam memberikan bantuan kesehatan terutama untuk kegiatan donor darah.

Dengan adanya Satgas Yonif 7 Marinir/Gobang di Yahukimo selain meningkatkan keamanan juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sekitar daerah operasi.