Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung Akan Digelar Pada 21-23 Juni 2024

# Dilihat: 39 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Kejuaraan renang Antar Perkumpulan se Indonesia (KRAPSI) Walikota Cup 2 Bandar Lampung menargetkan dua ribuan peserta.

Kejuaraan yang akan berlangsung mulai dari 21 hingga 23 Juni 2024 berlokasi di Kolam Renang Pahoman yang berlokasi Jalan Way Lubuk No. 1 Pahoman, Kota Bandar Lampung.

“Dua ribuan peserta target kami secara keseluruhan. Kami melihat antusias yang luar biasa pada tahun ini,” kata Ketua Pelaksana, Sumarwan, Rabu (22/5/2024).

BACA JUGA:  Tingkatkan Penerapan Prinsip ESG, XL Axiata Raih Sertifikasi Carbon Disclosure Project

Menurutnya, antusiasme itu terlihat pada gelaran yang sebelumnya yakni Walikota Cup 2023 pertama dengan jumlah peserta melebihi seribu peserta.

“Kami yakin, KRAPSI Walikota Cup Bandar Lampung kedua ini bisa menjadi ajang bergengsi bagi para atlet guna mempersiapkan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” katanya.

“Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai upaya menjaring bibit bibit atlet renang baru yang berpotensi untuk bisa mengikuti even nasional maupun internasional,” jelasnya.

Selain itu, Sumarwan menjelaskan akan ada banyak nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan yang pertama kali digelar ini.

BACA JUGA:  Cegah Bullying di Lampung, Kabid Humas : Ciptakan Lingkungan Ramah

“Gaya dada, bebas, punggung dan kupu-kupu, dengan berbagai nomor lomba. Termasuk Fun Swimming,” paparnya.

Ditambahkannya, selain itu dalam pelaksanaannya nanti selain hadiah bagi para pemenang, pihaknya pun menyediakan door prize yang akan diundi bagi para peserta yang mengikuti kejuaraan.

“Kita berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar, dan memberikan dampak positif bagi atlet dan perekonomian Lampung terkhusus di Kota Bandar Lampung,” pungkas Sumarwan.

BACA JUGA:  Kadivpas Kumham Lampung Sapa Warga Binaan dan Beri Penguatan Tusi Bagi Pegawai Lapas dan Rutan Kotaagung

Untuk diketahui, kejuaraan ini diinisiasi oleh Serikat Media Siber (SMSI) Kota Bandarlampung, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandarlampung dan Akuatik Bandarlampung.

Diharap dengan terselenggaranya kejuaraan ini bisa memberikan dampak positif bagi Bumi Ruwa Jurai terkhusus untuk sektor perekonomian.

“Harapan kita kejuaraan berjalan lancar, dan yang terpenting bisa memberikan dampak positif bagi atlet maupun pariwisata dan perekonomian,” tandas Sumarwan. (*)