Prodi Pendidikan Bahasa Prancis FKIP Gelar Kuliah Dosen Tamu Nasional

# Dilihat: 244 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan kuliah dosen tamu nasional untuk mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di aula gedung C FKIP Unila pada Jumat, 7 Juni 2024.

Selain dihadiri oleh para mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis FKIP Unila, kegiatan kuliah dosen tamu nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Setia Rini, S.Pd.,M.Pd., Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) Dr. Riyan Hidayatullah, S.Pd., M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama FKIP Unila Dr. Riswandi, M.Pd.

BACA JUGA:  Raih 9 Kali Berturut Turut, Pemprov dan DPRD Lampung Gelar Paripurna

Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Setia Rini, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutan menyampaikan, kegiatan kuliah dosen tamu nasional merupakan salah satu program tahunan dari Program Studi Bahasa Prancis.

“Tujuannya adalah tentu saja memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa terkait bahasa Prancis, terkait peluang kedepannya, karier, dan terkait bidang-bidang bahasa Prancis. Lalu supaya mahasiswa punya motivasi yang lebih kuat dan keinginan untuk sukses dan berhasil dengan bahasa Prancis,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Keterampilan, Prajurit Korem 043/Gatam Gelar Latihan UTP Umum Teritorial dan Intelijen

Ia juga menjelaskan bahwa di Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis ini terdapat tiga mata kuliah peminatan yang diluar mata kuliah inti bahasa Prancis yaitu peminatan terjemahan, pariwisata, dan jurnalistik.

Dikarenakan banyaknya peminat pada mata kuliah peminatan pariwisata, pihak Prodi Pendidikan Bahasa Prancis sepakat untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan dosen di bidang bahasa Prancis khusus. kegiatan ini akan dilaksanakan setelah kegiatan kuliah dosen tamu nasional yaitu pada pukul 13.00 WIB di hari Jumat, 7 Juni 2024.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu 2024, Kalapas Metro Terima Kunjungan PPK dan Bawaslu Untuk Melaksanakan Koordinasi

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kuliah dosen tamu Nasional yaitu Reza Nurizki, S.Pd., M.Sc., CHE., dari Politeknik Pariwisata Bandung, yang membawakan materi “Atelier d’Orthographe pour Encourager la Compétence Écrite chez les Étudiants“ dengan berfokus membahas mengenai dasar-dasar ortografi untuk kemampuan menulis mahasiswa.

Melalui kegiatan kuliah dosen tamu nasional, diharapkan mahasiswa ketika lulus sudah tahu tujuan mereka. Semoga para mahasiswa dapat termotivasi dan terinspirasi melalui kegiatan kuliah dosen tamu nasional pada kali ini.