Jadikan Petugas Tangguh serta Andal dan Terampil, Lapas Kotaagung Gelar Kegiatan FMD Pemeliharaan dan Perawatan Senjata Api

# Dilihat: 163 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Petugas Pemasyarakatan dituntut untuk memiliki karakter tangguh, andal, dan terampil dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Bekerja sama dengan Kodim 0424/Tanggamus, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung gelar pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bagi jajaran petugas, Kamis (13/06).

Kegiatan FMD dilaksanakan di Lapangan Tembak Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ, Gedong Tataan. Pembinaan FMD kali ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam Pemeliharaan dan Perawatan (Harwat) serta penggunaan Senjata Api Dinas untuk mendukung tugas dan fungsi Pemasyarakatan di Lapas Kotaagung.

BACA JUGA:  Petugas Berikan Layanan Terbaik, Kunjungan Hari Raya Idul Adha di Lapas Muara Enim Dipadati Pengunjung

“Kami asah terus kemampuan anggota bersama rekan-rekan dari Kodim Tanggamus melalui pembinaan FMD mulai dari senam senjata, peraturan baris – berbaris, sampai kemampuan Harwat dan menembak senjata api sehingga terbentuk petugas yang tangguh, andal, dan terampil,” ungkap Kepala Lapas Kotaagung Andi Gunawan didampingi seluruh pejabat struktural.

Andi juga menjelaskan kegiatan pembinaan FMD ini tentunya akan membangun sinergitas yang erat sesama APH sesuai arahan Plt. Dirjenpas, Reynhard Silitonga dalam “3 Kunci Pemasyarakatan Maju + 1 Back to Basics”.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara Ke-78

Sementara itu, Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto mengatakan jajarannya mengerahkan instruktur terbaik yang dimilikinya pada kegiatan ini untuk mengarahkan sekaligus mendampingi rekan-rekan Lapas Kotaagung selama kegiatan. (*)