Polresta Bandar Lampung Kerahkan Water Canon Bantu Warga Yang Kesulitan Air Bersih

# Dilihat: 221 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Polresta Bandar Lampung mengerahkan mobil water canon untuk membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih di sekitar wilayah Gang Rukun, Kelurahan Kaliawi, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Rabu (12/6/2024).

Puluhan warga tampak berkumpul dipinggir jalan depan pintu masuk gang tersebut dengan membawa tempat penampungan air.

Akses jalan yang kecil, mengakibatkan mobil water canon tidak dapat menjangkau kedalam gang tersebut.

BACA JUGA:  Ketua Dharma Wanita Lapas Kelas I Bandar Lampung Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungkarang

“Kita mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas setempat, jika di wilayah kaliawi ini, warganya kekurangan air bersih, atas kepedulian bapak Kapolresta Bandar Lampung, kita mengirimkan air bersih sebanyak 7000 liter, ” kata Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Sugeng Sumanto, Rabu (12/6/2024).

Sugeng menambahkan untuk hari ini, pihaknya mendistribusikan 14.000 liter air bersih yang dibagi 2 waktu.

BACA JUGA:  Meriahkan Anniversary ke-4, by.U Hadirkan Program Besbi 4U dengan Berbagai Kejutan dan Hadiah Menarik Untuk Gen Z

Puluhan Polisi turut membantu mendistribusikan air kepada warga yang sudah ramai berkumpul di pinggir gang tersebut sambil membawa ember dan derijen air.

Triyana, salah satu warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polresta Bandar Lampung kepada warga di sekitar gang rukun, Kaliawi, Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:  Ratusan WBP Salurkan Hak Suara, Pelaksanaan Pemilu 2024 Rutan Sukadana Berlangsung Aman dan Konfusif

“Sementara ini kami minta dari tetangga kami yang memiliki sumur atau sumur bor, tetapi itu tidak mencukupi dan kadang kami harus mengantri secara bergiliran” kata Triyana.

Warga di gang rukun dan sekitarnya, hampir dua minggu mengalami kesulitan air bersih lantaran diduga ada kerusakan pada jalur pipa pendistribusian air bersih (PDAM) di wilayah tersebut.(*)