Prodi Magister Kesehatan Masyarakat Terima Asesor Akreditasi LAM PTKes

# Dilihat: 276 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung –

Program Studi (Prodi) Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung ( Unila ), menerima asesor visitasi akreditasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), Jumat, 14 Juni 2024.

Asesmen lapangan ini menghadirkan Dr. Nurjazuli, SKM, M.Kes., dari FKM Universitas Diponegoro, didampingi Dr. Masrizal, SKM, M.BioMed., dari FKM Universitas Andalas.

BACA JUGA:  Rayakan Idul Adha Pelindo Regional 2 Panjang Sembelih 9 Ekor dan Bagikan 23 Hewan Kurban

Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM, ASEAN Eng., dalam Berbagainya mengatakan, saat ini FK Unila masih memiliki banyak target atau capaian yang diharapkan, salah satunya meningkatkan akreditasi Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat menjadi Unggul.

Peningkatan akreditasi dinilai penting untuk meningkatkan daya saing lulusan dan nilai jual Program Studi MKM yang merupakan satu-satunya Magister Kesehatan Masyarakat di PTN di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Koramil 410-02/TBS Bersama Puskesmas Beringin Raya Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Lebih lanjut, Lusmeilia menyampaikan perkembangan tersebut juga didukung kondisi geografis Provinsi Lampung yang merupakan gerbang Pulau Sumatra. Dengan posisi strategi tersebut, Lampung bisa menjadi alternatif bagi mahasiswa yang berasal dari ibu kota maupun Pulau Jawa yang ingin kuliah di Provinsi Lampung.

“Besar harapan kami selaku pimpinan Unila agar prodi ini memperoleh hasil sesuai harapan, demi kemajuan Universitas Lampung khususnya, dan dunia pendidikan pada umumnya,” harapnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Bisa Pantau Live Score Peserta Seleksi Catar Kemenkumham

Kegiatan visitasi lapangan yang terselenggara ini merupakan pertemuan kedua. Kegiatan hari pertama didahului peninjauan sarana dan prasarana di Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat FK Unila.