Sinergitas Penegak Hukum, Lapas Muara Enim Ikuti Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol dan BNN

# Dilihat: 149 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Palembang —

Kalapas Muara Enim Mukhlisin Fardi melalui Kasibinadik Giatja Taufik ikuti Rapat Koordinasi Forum DILKUMJAKPOL dan BNN bertempat Hotel Aryaduta, Palembang pada Senin, (24/06).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatn se-Sumatera Selatan mengusung tema “Membangun Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju”.

BACA JUGA:  Polda Lampung Menggelar Penandatanganan MoU Dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA)

Melalui Rapat Koordinasi Forum DILKUMJAKPOL dan BNN tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas masing-masing kelembagaan penegak hukum Pengadilan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan dan Kepolisian (DILKUMJAKPOL) serta Badan Narkotika Nasional.

Kalapas Muara Enim, melalui Kasibinadik Gitja, Taufik menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan pemahaman bersama sebagai kunci utama untuk memperkuat sinergitas antarinstansi. “Kerjasama yang baik antara berbagai lembaga penegak hukum adalah fondasi penting dalam membangun sistem pemasyarakatan yang maju dan efektif,”

BACA JUGA:  Ada Apa Ya ! Puluhan Petugas Bapas Bandarlampung "Gerebek" Lapas Rajabasa

Rapat koordinasi ini juga menjadi momentum untuk mendiskusikan berbagai strategi dalam peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan dan penanganan kasus-kasus hukum yang melibatkan narapidana. Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang solid, diharapkan tugas-tugas penegak hukum dapat dilaksanakan dengan lebih efisien dan efektif.