Disambut Penuh Kebanggaan, Satuan Tugas RI-PNG Mobile Gobang I Yonif 7 Marinir Telah Kembali ke Tanah Air

# Dilihat: 146 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Pesawaran —

Satuan Tugas (Satgas) RI-PNG Mobile Gobang I dari Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir telah kembali ke tanah air setelah menyelesaikan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG).

Kedatangan para prajurit disambut dengan penuh kebanggaan dan penghormatan dalam sebuah upacara resmi yang berlangsung di lapangan apel Yonif 7 Marinir Ketapang, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran-Lampung. Kamis, (27/06/2024).

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., memimpin langsung upacara penyambutan ini. Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG tahun 2023 kepada Inspektur upacara dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

BACA JUGA:  UPT Bahasa Gelar Pelatihan Bahasa Indonesia bagi Mahasiswa Asing Semester Genap

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi, keberanian dan profesionalisme yang ditunjukkan oleh seluruh anggota Satgas selama menjalankan tugas di daerah penugasan.

“Kalian telah melaksanakan tugas negara dengan sangat baik. Keberhasilan ini bukan hanya kebanggaan bagi Yonif 7 Marinir-Brigif 4 Mar/BS, tetapi juga bagi seluruh Korps Marinir dan bangsa Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kembali di Markas para petarung Harimau Sumatera yang kita cintai ini, segera sesuaikan kehidupan dan peraturan di Kesatuan,“ ujar Danbrigif 4 Mar/BS.

BACA JUGA:  Jalin Sinergitas, Pemkab Jalin Silaturahmi ke Kejaksaan Negeri Pringsewu

Pada kesemapatan itu Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., didampingi oleh Ketua Cabang 7 PG Kormar Ny. Yayuk Tarigan memberikan ucapan selamat kepada personel Satgas dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah pelaksanaan upacara para prajurit mendapatkan waktu istirahat sejenak untuk berkumpul dengan keluarga yang sudah menanti dengan penuh kerinduan bagi para prajurit yang baru kembali dari tugas negara.

BACA JUGA:  Pasintel Brigif 4 Mar/BS Ikuti Rakernis Intelijen Korps Marinir Tahun 2024

Dengan kembalinya Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Gobang I Yonif 7 Marinir, diharapkan semangat dan pengalamannya dapat ditularkan pengalaman tersebut kepada seluruh prajurit Korps Marinir dalam menjalankan tugas-tugas selanjutnya yang semakin kompleks.