Mengasah Kreativitas Yang Bermanfaat, PIPAS Lampung Menggelar Lomba Memasak

# Dilihat: 159 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lampung menggelar lomba memasak serba ikan yang diikuti oleh anggota Pipas Lampung dinilai oleh Kadivpas Kusnali dan chef profesional dari restauran ternama di Lampung yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Kamis (27/06).

Kegiatan pertemuan rutin yang mengusung tema “Meningkatkan Kreativias dan Kemandirian PIPAS Lampung Menuju Pemasyarakatan PASTI Berdampak”.
diikuti Ketua Pipas Lampung, Noer Adhe Kusnali, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Wilayah Lampung, para Pengurus dan Anggota PIPAS Lampung.

Dalam sambutannya Kakanwil Sorta menyampaikan Pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan ini menjadi forum untuk dapat bersilaturahmi dan meningkatkan kapasitas diri ibu-ibu PIPAS Lampung melalui berbagai kegiatan menggali kreativitas yang bermanfaat.

BACA JUGA:  Tekab 308 Presisi Ditreskrimum Polda Lampung Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan

“Mari bersama-sama kita bangun PIPAS, dengan bahu membahu menngembangkan potensi, dan mengasah kreativitas kita, terus bangkit dan berkarya untuk Pemasyarakatan Maju dan Berdampak dan memberikan manfaat bagi kita semua,” kata Kakanwil Sorta.

Pemenang lomba masak adalah ibu-ibu dari Lapas Way Kanan dan mendapat hadiah hiburan dari tuan rumah. Dalam kesempatan itu juga dipamerkan hasil karya WBP yang di jual untuk memasarkan dan menambah nilai ekonomi kepada produk lapas dan rutan Lampung.

BACA JUGA:  Lapas Narkotika Bandar Lampung Terbakar, Petugas dan Warga Binaan Ikuti Simulasi Penanganan Kebakaran Dengan Mobil Damkar

Dari hasil ketrampilan memasak diharapkan ibu-ibu semakin percaya diri untuk membangun usaha dan meyakinkan diri bahwa suatu karya dan kreatifitas seseorang akan berharga dan berdampak bagi diri sendiri, orang lain dan organisasi serta masyarakat. (*)