Pertemuan Rutin Ibu-Ibu Pemasyarakatan Digelar di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung

# Dilihat: 136 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) kembali menggelar pertemuan rutin dengan tema “Meningkatkan Kreativias Kemandirian PIPAS Lampung Menuju Pemasyarakatan PASTI Berdampak” bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Bandarlampung, Kamis (27/06)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sorta Delima Lumban Tobing serta didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, Ketua PIPAS LAMPUNG Ibu Noer Adhe Kusnali, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Wilayah Lampung, para Pengurus dan Anggota PIPAS Lampung.

BACA JUGA:  Masa Pengakhiran Bimbingan dan Pengawasan Klien Anak di LPKS Insan Berguna Yang Dilakukan Petugas PK Bapas Bandarlampung

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PIPAS, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh masing masing ketua PIPAS cabang Rayon II Way Hui. Acara dilanjutkan dengan laporan-laporan dari pengurus PIPAS Lampung dan sambutan serta perkenalan ketua PIPAS Lampung Ibu Noer Adhe Kusnali, Sambutan dari pembina PIPAS Lampung Ibu Sorta Delima Lumban Tobing selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung dan sambutan pembima harian PIPAS Bapak Kusnali selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung.

BACA JUGA:  Kalapas Kelas IIA Narkotika Bandar Lampung Ajak Warga Binaan Tingkatkan Ketaqwaan Melalui Tarawih dan Tadarus di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Selain sebagai ajang silaturahmi, dalam acara diadakan perlombaan memasak antar PIPAS Cabang di Wilayah Kanwil Lampung. Para peserta berlomba memberikan suguhan makanan terbaiknya yang akan di nilai oleh Kadivpas.dan Chef Profesional.

Dan untuk lebih meramaikan acara ini juga diadakan Kegiatan Bazar hasil karya Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) Lapas Rutan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung. Yang mana didalam Bazar Tersebut terdapat salah satu produk unggulan yang diinisiasi oleh Ketua PIPAS Lampung, yaitu Sepatu berdesign Tapis hasil dari kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dengan Produsen Sepatu Lokal Exodos57.

BACA JUGA:  Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Pertemuan rutin ini diharapkan kepada seluruh anggota PIPAS untuk terus mengembangkan kreativitas dan berinovasi dalam menciptakan produk-produk berkualitas. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga semangat gotong royong dan solidaritas antaranggota sebagai kunci kesuksesan dalam mencapai tujuan bersama. Melalui partisipasi aktif dalam kegiatan seperti ini, diharapkan PIPAS dapat terus menjadi wadah yang memberikan manfaat serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.