Rutan Kelas I Bandar Lampung Lakukan Pendampingan Sertifkat Halal

# Dilihat: 148 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Untuk melaksanakan himbauan Direktur Perawatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait kepemilikan Sertifikat Halal dalam penyelenggaraan makanan di UPT Pemasyarakatan. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung mendapatkan pendampingan sertifikat halal dari Kemenag Kota Bandar Lampung, Senin (24/06/2024).

Pihak dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Kota Bandar Lampung memberikan penjelasan secara terperinci mengenai proses dan prosedur yang harus dilaksanakan. Mulai dari panduan praktis dan dukungan teknis untuk membantu Rutan Bandar Lampung mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan serta memenuhi standar yang ditetapkan untuk sertifikasi halal.

BACA JUGA:  Terdepan di Layanan FMC, XL Axiata Meraih Pertumbuhan Double Digit di Semester 1 2023

Kepala Rutan Bandar Lampung, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa, untuk menghasilkan suatu produk yang terbaik, harus dihasilkan juga dari proses yang terbaik. Melalui pendampingan sertifikat halal ini diharapkan pemberian makanan yang layak dan halal untuk warga binaan di Rutan Bandar Lampung.

Tidak hanya sampai di situ, proses pendampingan dilanjutkan dengan pemeriksaan sampel makanan, pengecekan label halal pada bahan makanan dan sarana prasarana dapur rutan, serta di lanjutkan dengan pengisian post test terkait sertifikat halal kepada penyelia halal rutan dan petugas dapur.