Serah Terima Jabatan, Kini Tyas Kristyaningrum Resmi Jabat Kepala Imigrasi Kotabumi

# Dilihat: 189 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Hari ini, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi menyaksikan momen penting dalam perpindahan kepemimpinan. Tyas Kristyaningrum secara resmi mengemban tanggung jawab sebagai Kepala Kantor Imigrasi tersebut, menggantikan Imam Setiawan yang telah menjabat sejak Januari 2023, Kamis (27/06).

Imam Setiawan telah menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi selama kurang lebih 1 (satu) tahun setengah, terhitung sejak januari 2023 dan sekarang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Bidang perizinan dan Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung, serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan yang disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Dr. SORTA DELIMA LUMBAN TOBING, S.H., M.Si. .

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Laksanakan Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Selain itu, turut hadir juga Kepala Divisi Administrasi Dr. M. IKMAL IDRUS, S.H., M.H., Kepala Divisi Keimigrasian Lampung Tato Juliadin Hidayawan, S.H., M.M. NIP., Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali, A.Md.IP., S.Sos., M.H., Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Agvirta Armilia Sativa, S.H., M.H. NIP., beserta para pejabat Administrasi di lngkungan Kanwil Kemenkumham Lampung.

Dalam sambutannya, Kakanwil Lampung menyampaikan bahwa dalam rangka melaksanakan amanat dan mengemban tugas dan fungsi di wilayah Kemenkumham Lampung, semua Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural dan Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung harus saling mendukung.

BACA JUGA:  Safari Perdana Kakanwil Kemenkumham Bengkulu di Tahun 1443 H

“Segera setelah ini laksanakan konsolidasi dan koordinasi baik secara internal maupun eksternal, rapatkan barisan dengan stakeholder yang ada disini sehingga tercipta sinergitas antar instansi,” ucap Sorta.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan tersebut, Ibu Tyas Kristianingrum secara resmi memulai masa tugasnya sebagai Kepala Imigrasi Kotabumi yang baru.

“Kami mohon arahan, bimbingan serta arahannya dari Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Kadivmin, Kadivim, Kadiv Yankum, Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural serta Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung dalam melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian disini,” ujar Tyas.

BACA JUGA:  Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Resmi Menandatangani MOU Dengan Lembaga Latihan dan Kursus Teladan Sahabat

Ia juga menambahkan bahwa jabatan baru ini merupakan amanah dan kehormatan, maka daripada itu ia akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Tyas Sangat Berharap dengan Kehadirannya memimpin Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi Saat ini Akan Banyak perubahan-perubahan dan perbaikan yang dapat terwujud kearah lebih baik lagi terutama bagi Seluruh Pegawai kantor imigrasi kelas II Non TPI kotabumi pada khususnya dan Seluruh Masyarakat luas pada umumnya,” pungkasnya.

Selain serah terima Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi, dilaksanakan juga serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.