Rutan Kotabumi Laksanakan Penyerahan Sertifikat Pelatihan FMD 2024

# Dilihat: 138 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi melaksanakan penyerahan sertifikat pelatihan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kotabumi angkatan 2017-2022 tahun 2024 yang telah dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Senin 01/07/2024,

Kegiatan penyerahan dilaksanakan oleh pejabat struktural Rutan Kotabumi yang dilaksanakan pada saat rangkaian apel pagi rutin Rutan Kotabumi dan diterima secara simbolis oleh perwakilan pegawai yang mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Memasuki Awal Tahun 2024, Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi Pimpin Rapat Evaluasi dan Rencana Kinerja

Penyerahan sertifikat pelatihan FMD petugas Pemasyarakatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan telah mengikuti pelatihan dengan baik dan benar. Kegiatan penyerahan sertifikat FMD ini juga diiringi dengan pemasangan Pin FMD pada seragam pegawai.

Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin merupakan salah satu bentuk peningkatan keterampilan yang diberikan bagi petugas pemasyarakatan. Hal ini juga bertujuan untuk membentuk karakter, fisik, mental dan kepatuhan kedisplinan petugas pemasyarakatan dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Lampung Didampingi Karutan Tinjau Pelayanan Rutan Kotabumi

Acara ini telah selesai diikuti oleh 684 orang Peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Lampung yang dibagi menjadi 2 gelombang yaitu sebanyak 342 orang pertama 22 s/d 27 April 2024 dan 342 orang gelombang kedua pada 29 April s/d 04 Mei 2024.