Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kotaagung Menggelar Kegiatan Sholawat dan Dzikir Bersama

# Dilihat: 34 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Kotaagung –

Sebagai ucapan rasa syukur atas diberikan kesehatan dan keselamatan bagi petugas dan warga binaan. Sebanyak 401 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menggelar kegiatan sholawat dan Dzikir bersama guna memohon perlindungan kepada Allah SWT, serta berharap agar Covid-19 segera menghilang dari dunia.

Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman mengatakan kegiatan tersebut dimulai usai melaksanakan sholat Dzuhur dan ashar bertempat di Masjid At Taubah dan diikuti oleh WBP dikamar masing-masing dengan pengeras suara Lapas Kelas IIB Kotaagung, Selasa 27 Juli 2021

Kegiatan sholawat dan Dzikir ini merupakan rasa syukur atas diberikan kesehatan dan keselamatan serta memohon perlindungan kepada Allah SWT dari penyebaran Covid 19, serta berharap agar Covid 19 segera menghilang dari Indonesia.

“Kegiatan dilaksanakan setiap hari selesai melaksanakan sholat dan dipimpin langsung dari masjid serta diikuti oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Kotaagung. mereka mengikuti sholawat dan Dzikir di kamar masing-masing dengan dipandu oleh Ustadz di masjid At Taubah Lapas Kelas IIB Kotaagung dengan menggunakan pengeras suara (toak),” kata Kalapas.

Pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum, namun berdampak pula bagi narapidana yang sedang menjalani pidana di dalam lapas bahkan ada banyak warga binaan sudah tertular dibeberapa lapas/rutan di seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan sholawat dan Dzikir dari Dari Masjid diharapkan agar tidak ada lagi wabah Pandemi Covid-19 Di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Manfaat yang terdapat dalam dzikir, doa, sholawat, sebagai hamba Allah yang beriman harus selalu berdo’a dan berzikir, memohon perlindungan kepada Allah SWT. Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Diharapkan warga binaan Lapas Kelas IIB Kotaagung lebih semangat untuk terus mengikuti program-program pembinaan dengan baik,” kata Beni Nurrahman. (Tik/Red)

BACA JUGA:  Usai Gelar Apel Deklarasi Zero Halinar, Lapas Kota Agung Mendapatkan Hibah Ambulans
  • Bagikan