Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka Siger Lampung

# Dilihat: 38 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polda Lampung menyelenggarakan vaksinasi covid-19 secara massal dengan tema Vaksinasi Merdeka Siger Lampung di seluruh jajaran Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad pada saat melakukan peninjauan Vaksinasi Merdeka Siger Lampung di Graha Wangsa Bandar Lampung mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka Siger Lampung diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Vaksinasi Merdeka Siger Lampung ini kita berikan kepada masyarakat secara gratis untuk mensukseskan program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi dengan tujuan agar segera terbentuknya herd immunty dimasyarakat”, kata Pandra, Senin (16/8). Lanjut Pandra, selain di Graha Wangsa, semua Polres dan Polsek jajaran secara serentak hari ini juga menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka Siger Lampung.

“Hari ini Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung turut bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) serta Jajaran Polres Lampung Selatan dan Polres Lampung Timur melaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Merdeka Siger Lampung yang merupakan kegiatan kemanusiaan sebagai wujud pelayanan Polri kepada masyarakat sekitar”, imbuhnya.

Gerai Vaksin Merdeka Siger Lampung dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 16-17 Agustus 2021 sebagai kontribusi untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 dengan mengikuti kegiatan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Gratis.

“Target pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Siger Lampung ini diharapkan dapat terpenuhi sebanyak 2.000 dosis dari dua gerai yang berlangsung selama dua hari”, kata Pandra. Lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka Siger Lampung di dua lokasi tersebut ditentukan berdasarkan data jumlah warga yang sudah di Vaksin masih sangat rendah atau masih minim,

Selain itu bahwasannya di ke dua lokasi ini sering berkaitan dengan sumber para pelaku tindak pidana/kriminal sehingga perlunya Kepolisian mendekatkan diri melalui pelaksanaan Vaksin Merdeka ini, dengan harapan tentunya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat di sekitar Polsek Candipuro dan Polsek Jabung kepada Polri, tutup Pandra. (Red)

BACA JUGA:  Peringati HUT Korem 043/Gatam yang Ke-76, Kodim 0410/KBL Kembali Gelar Vaksinasi Covid 19
  • Bagikan