Kakanwil Sudjonggo Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih Peringatan HUT RI ke-76 Tingkat Jawa Barat

# Dilihat: 34 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo, ikuti Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tingkat Provinsi Jawa Barat ( yang dilaksanakan di Gedung Sate) secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting di Rumah Dinas Kakanwil Jl. Ciungwanara, Selasa (17/08/21).

Pada kesempatan ini, Kepala Kepolisian Jawa Barat Irjen. Pol. Ahmad Dofiri berlaku sebagai pengucap Pancasila. Pembaca teks pembukaan Undang-Undang dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Asep Nana Mulyana. Sedangkan Pembaca teks Proklamasi adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berlaku sebagai Inspektur Upacara mengamanatkan, “17 Agustus bukan hanya perayaan kemerdekaan namun menjadu refleksi perjuangan kita menghadapi penjajah. Semua dikerahkan demi mencapai kemerdekaan. Kemerdekaan ini bukan hanya milik suatu kelompok namun milik semua. Momentum ini sangat penting untuk kita manfaatkan sebagai pemersatu bangsa, semangat perdamaian. Jangan kita sia-siakan perjuangan pahlawan.

Tahun ini tahun ke-2 merayakan perayaan 17 Agustus dalam masa pandemi Covid-19. 76 Tahun silam pahlawan kita mendeklarasikan kemerdekaan dari penjajah. Perjuangan itu masih kita lakukan agar terbebas dari pandemi ini. Kita patut bangga bahwa kita adalah bangsa yang kaya akan kearifan lokal dan budaya bangsa. Masa pandemi ini menumbuhkan rasa kedermawanan dan tolong menolong. Kita segera akan mendeklarasikan kemerdekaan dari covid-19 ini. Mengenai penanganan Covid-19 di Jawa Barat, kita tingkatkan terus pelayanan kesehatan, bela negara, vaksinasi dan bantuan sosial.

Upaya ini kita terus lakukan dan bekerjasama dengan stakeholder lainnya. Kita silih asah, asih dan asuh. Lebihlanjut Emil berpesan “Terima kasih kepada tenaga medis, tokoh masyarakat, media dan ASN atas perjuangannya, kita perkuat benteng pertahanan kita dengan melaksanakan 5M untuk melindungi teman, saudara dan keluarga serta bangsa. Kita berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kita bantu perkembangan UMKM di masa PPKM ini. Kita bulatkan tekad dan semangat untuk melawan pandemi ini dan ekonomi kembali bangkit di Jawa Barat maupun tingkat Nasional.”

BACA JUGA:  Lapas Narkotika Kelas Bandarlampung Menggelar Kegiatan Olah Raga dan Kesenian Dalam rangka Memperingati HUT RI ke-76

“Masa pandemi ini tidak menyurutkan Jawa Barat dalam mengukir prestasi, seperti kita ketahui 2 atlit kita meraih 2 medali perunggu. Semoga prestasi ini mengundang semangat yang lain. Saya berharap dan yakin bahwa Jawa Barat mempertahankan prestasi dan semangatnya sesuai dengan moto Jabar Jawara. Kita percaya kepada Tuhan bahwa Selalu ada secercah cahaya dalam masa gelap pandemi ini, kita berharap cahaya itu membawa kita segera mengakhiri pandemi ini. Dirgahayu Indonesia, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” tutup Emil dalam amanatnya. (Lis/Red)

  • Bagikan