Sertijab dan Pisah Sambut Disaksikan Kakanwil, Rutan Kelas I Depok Resmi Miliki Kepala Rutan Baru

# Dilihat: 32 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Depok –

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok kini memiliki pimpinan baru setelah Andi Gunawan ditunjuk menjadi Kepala Rutan menggantikan Plt Karutan sebelumnya, Muhamad Irvan Muayat. Serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dilakukan hari ini (Senin, 20/12/2021) bertempat di Aula Serbaguna Rutan Kelas I Depok Jl. M. Nasir No.55, Cilodong, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Prosesi serah terima jabatan dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, yang didampingi bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Kimigrasian, Heru Tjondro.

“Untuk penyegaran dalam sebuah organisasi, serta menghindari terjadinya stagnan dalam sebuah organisasi akibat lamanya seorang pejabat di suatu tempat diperlukan adanya mutasi dan promosi sebuah jabatan. Banyak hal yang telah dilakukan oleh Saudara Irvan Muayat didalam keorganisasian di Rutan Depok ini dalam masa kepemimpinannya walaupun hanya beberapa bulan sebagai Plt,” ujar Sudjonggo.

“Disini saudara Iravan Muayat telah meninggalkan legacy untuk kemajuan organisasi. Seyogyanya menjadi seorang pemimpin harus berpikir revolusioner dan bertindak nyata serta meninggalkan cara-cara konvensional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas tentunya, dan yang paling utama adalah bekerja secara PROFESIONAL, AKUNTABEL, SINERGI, TRANSPARAN dan INOVATIF, hilangkan sekat-sekat ego sektoral yang membelenggu dalam berorganisasi,” tambah Sudjonggo.

Saya ucapkan Terimakasih kepada Saudara Muhammad Irvan Muayat atas Pengabdian dan Kinerja yang telah diberikan selama bertugas sebagai Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok. Dan selamat datang dan selamat bergabung kepada saudara Andi Gunawan semoga hadir nya saudara dapat menjadi pembawa angin segar untuk Rutan Depok sehingga lebih semangat lagi dalam berkinerja.” Pungkasnya.

BACA JUGA:  Kakanwil Sudjonggo Membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama Antara Ditjen Imigrasi Dengan Kementrian di Wilayah Jabar, Banten dan DKI

Tampak hadir diacara Sertijab dan pisah sambut Kepala Rutan Depok ini Ketua DPRD Depok, Tengku Muhammad Yusuf Saputra, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, Kepala UPT Bogor Raya, sesepuh Pemasyarakatan, Alfi Zahrin Kiemas, dan Stakeholder terkait.

  • Bagikan