Karutan Bandar Lampung Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi Saat Apel Regu Pengamanan

# Dilihat: 190 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Bandar Lampung, Sulardi memimpin Apel Regu Pengamanan serta memberikan penguatan untuk pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan kepada regu pengamanan di lapangan utama Rutan Kelas I Bandarlampung, Jumat (10/09)

Karutan dalam arahannya memberikan penguatan terhadap pelaksanaan tugas, ini dalam rangka menyikapi peristiwa yang terjadi di Lapas 1 Tanggerang Banten. “Tentunya saya yang bertanggung jawab dalam keamanan di dalam Rutan ini punya kewajiban untuk Stressing khususnya pada jajaran tugas yang ada,” tutur Sulardi.

BACA JUGA:  Melalui Firtual, Kemenkumham Jabar Bersama Kominfo Sosialisasi Tentang Pentingnya Kesadaran Hukum di Lingkungan Masyarakat

Ia juga menambahkan petugas harus menempati pos pos yang sudah dijadwalkan oleh komandan jaga. Pastikan laksanakan trolling secara periodik. Baik pada saat jaga pagi siang dan malam. petugas juga harus selalu melakukan kontrol keliling yang dilaksanakan dalam satu jam sekali untuk mendeteksi dini kejadian yang terjadi seperti di Lapas Tanggerang tersebut.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Serah Terima Jabatan Kakanim Kelas I TPI Bandar Lampung

Selain itu, Karutan menyampaikan terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda diberbagai wilayah khususnya Lampung. Sulardi mengharapkan seluruh pegawai tetap konsisten dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tetap disiplin prokes, memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga kondisi fisik, sebisa mungkin tidak mendatangi keramaian atau yang dicurigai dapat menimbulkan klaster dan jaga jarak. Mudah-mudahan selama kita melaksanakan dengan baik, bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa mencegah terjadinya penularan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dukung Program Pemerintah Bank Lampung Beri Kemudahan Penyaluran KUR

Dalam kesempatan ini, Sulardi juga berpesan agar seluruh pegawai untuk bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi. “Bekerjalah dengan baik, lakukan sesuai tugas dan fungsi dengan profesional dan jangan melanggar aturan sehingga bisa menjaga nama baik Rutan Bandarlampung,” kata Karutan. (Tika)