Personel Kodim 0410/KBL Melaksanakan Latbakjatri Gelombang 1 TW. III TA. 2021

# Dilihat: 157 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Tingkatkan kemampuan, personel militer Kodim 0410/KBL melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Gelombang 1 TW. III TA. 2021 bertempat di lapangan tembak Kompi Senapan – A Yonif 143/TWEJ, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung.

Pelaksanaan kegiatan menembak ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 diantaranya yaitu menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan.

BACA JUGA:  Dapur Rutan Kelas IIB Kotabumi Mendapatkan Sertifikat Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal

Komandan Kodim (Dandim) 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, mengatakan, menembak merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

“Oleh karena itu, perlu diadakan latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin oleh anggota Kodim 0410/KBL, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil,” pungkas Dandim saat meninjau latihan, Senin (13/9/2021)

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Bersama Kapolda Melepas Peserta Bhayangkara Run Polda Lampung

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, latihan menembak senjata ringan tersebut diikuti oleh personel militer Kodim 0410/KBL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dengan harapan kemampuan menembak anggota Kodim 0410/KBL agar tetap terjaga.

“Dengan latihan ini juga bisa mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit serta insting yang tajam, sehingga anggota Kodim 0410/KBL siap sedia seandainya dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0410/KBL Panen Sayur Hidroponik

Hadir dalam kegiatan latihan antara lain, Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, Wadan Ramil 410-01/Panjang Kapten Made Diazmika, personel pendukung latihan dari Detasemen Peralatan II/3 Lampung dan Detasemen Kesehatan 02.07.04 Lampung. (Rls/Red)