Memenangkan Kuis Addem Dua Kali Berturut-turut Da’i Muda Ini di Juluki Sebagai Ustaz Digital

# Dilihat: 17 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Jakarta –

Ada yang berbeda dengan model pelatihan dan pendampingan 30 Da’i Muda di Akademi Digital untuk Da’i Muda (ADDEM) 2021. Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan itu diselenggarakan oleh Gerakan Islam Cinta (GIC) bersama Peace Generation Indonesia, Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta dan Merit Indonesia.

Menariknya, meskipun diikuti secara virtual namun keaktifan dan keakraban para Da’i Muda patut di acungi jempol. Jelas Ridwan, Tim Fasilitator ADDEM. Selama mengikuti program, 30 Da’i Muda terpilih disuguhkan ragam materi kreatif seputar media digital.

Ketua Gerakan Islam Cinta (GIC) mengatakan sebanyak tiga puluh (30) Da’i Muda terpilih mendapatkan pelatihan dan pendampingan selama dua minggu bersama tim ahli. Mereka menjalani serangkaian petualangan untuk memahami masalah, merancang solusi, dan membekali diri dengan seperangkat keterampilan untuk dapat menggunakan, menganalisis, dan memproduksi pesan di media digital dengan lebih baik. Jelas Eddy sebagaimana dikuti dari kanal You Tube Gerakan Islam Cinta.

Selama kegiatan, para Da’i Muda diberikan Kuis ADDEM dengan menggunakan media digital pilihan. “Lewat permainan Kuis ADDEM ini, para Da’i Muda dilatih untuk dapat menggunakan media digital sebagai alternatif dalam menyampaikan materi dakwah yang penuh cinta, damai dan welas asih. Lanjut Eddy.

Selain itu, melalui kuis tersebut para Da’i Muda dilatih keterampilan, ketepatan, kecepatan, kesabaran dan ketelitian dalam menggunakan perangkat media digital. Adalah Ustaz Firman Al Amin, Da’i Muda asal Banten selama dua kali berturut-turut menjadi pemenang. Sehingga ia digelari oleh Da’i Muda lainnya sebagai Ustaz Digital.

Ustaz Firman mengaku bahwa dirinya bahagia dan bersyukur karena terpilih mengikuti pelatihan dan pendampingan di Akademi Digital untuk Da’i Muda, program ini sangat membantu dan mendukung dirinya untuk dapat adaptif dengan kemajuan teknologi digital, sehingga ia dapat menjalankan aktivitas dakwah dengan jangkauan yang lebih luas dan tak terbatas. ujarnya.(Red)

BACA JUGA:  Lomba Buka Kunci Gembok Hunian, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih Berharap Seluruh Petugas Harus Waspada dan Selalu Siap Siaga
  • Bagikan