Restu Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

# Dilihat: 210 pengunjung

Betiklampung.com, Lampung –

Tim SAR Gabungan menemukan Restu Rido dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (11/10).
Kejadian berawal saat korban bermain dan mandi di Sungai Way Seputih bersama 3 Org temannya. Pada pukul 11.15 WIB korban terseret arus sungai dan tenggelam.

kemudian teman2nya berusaha menolong namun gagal dan meminta bantuan warga. Korban a.n. Restu Rido (15) yg merupakan warga Desa Sidomulyo Kab.Mesuji dilaporkan tenggelam ke Kantor SAR Lampung (Basarnas) pada hari Minggu (10/10) pukul 13.25 WIB oleh Bp. Imam (Sekdes Rumbia).

BACA JUGA:  Rayakan Ulang Tahun ke-26 XL Axiata Tebar Promo Serba 26 untuk Seluruh Produk

Kantor SAR Lampung (Basarnas) menindaklanjuti laporan tsb dan mengerahkan personil Unit Siaga SAR Tulang Bawang menuju ke lokasi kejadian dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tim tiba di lokasi pada hari Minggu (10/10) pukul 15.45 WIB dan langsung bergabung dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian.

Pencarian pada hari Minggu kemarin hingga pukul 17.00 WIB dan hasil masih nihil. Pencarian dilanjutkan kembali pada hari ini Senin (11/10) pukul 07.00 WIB. Pencarian hari ini dimulai pukul 07.00 WIB. Tim SAR Gabungan yg terlibat dalam operasi SAR ini terdiri atas Kantor sar Lampung, Satpol PP Kab.Lampung Tengah, Camat Rumbia, Polsek Rumbia, Pondok Pesantren AL FALAH Kab. Lampung tengah, Babinsa, dan Masyarakat Setempat.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Dukung Penuh Tampilnya Tari Melinting di Istana Negara Dalam Rangka HUT RI Ke-77

Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dgn membagi Tim menjadi 3 regu :
1. Regu I Melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet (Rubber Boat) Di Sisi Kiri Sungai Sejauh 4,5 KM menuju Hilir/Muara
2. Regu II Melaksanakan pencarian menggunakan Perahu Nelayan Di Sisi Kanan Sungai Sejauh 4,5 KM Menuju Hilir/Muara
3. Regu III Melaksanakan Pencarian/Penyisiran Via Darat

Pukul 09.40 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan Meninggal Dunia pada jarak 4 meter arah timur laut dari lokasi kejadian. Kemudian korban langsung dievakuasi ke pondok pesantren Al Falah.

BACA JUGA:  Wali Kota Bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santossa mewakili Kepala Kantor SAR Lampung (Basarnas) menyatakan kebenaran info tersebut. “Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 09.40 WIB sekitar 4 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban kita evakuasi ke Pondok Pesantren Al Falah,” ujar Tossa. (Red)