UKPM Teknokra Akan Gelar Nobar dan Diskusi, Angkat Budaya Lampung

# Dilihat: 15 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra akan mengadakan diskusi terbuka dan nonton bareng (nobar) film “ Ayudia dan Jalan Pulangnya”. Nobar film yang disutradarai oleh Rizkon Agustia Fasha tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan budaya Lampung pada masyarakat. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan di Bioskop CGV Transmart Carrefour, pada minggu (17/10) mendatang.

Acara ini rencananya akan mengundang Udo Z. Karzi selaku budayawan Lampung, Iswadi Pratama selaku Sutradara Teater 1, dan juga Rizkon Agustia Fasha, sebagai sutradara film “ Ayudia dan jalan pulangnya”. Acara ini diselenggarakan untuk umum. Setiap peserta yang ikut dalam nobar ini rencananya akan dikenakan tarif sebesar 35 ribu rupiah per orang.

Menurut M. Faizzi Ardhitara (Ilmu Tanah 2018) selaku Kepala Penelitian dan Pengembangan UKPM Teknokra, tujuan dari pelaksanaan diskusi ini yakni untuk membranding film kebudayaan yang mengangkat kebudayaan Lampung. “Tujuan pelaksanaan dari diskusi ini yakni untuk memperkenalkan kebudayaan Lampung agar bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Sepakat dengan Faiz, Andre Prasetyo Nugroho (Pendidikan Sejarah 2018) Pemimpin Umum UKPM Teknokra menambahkan bahwa film ini sangat layak diangkat untuk topik diskusi, karena mengangkat kebudayaan dan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung. “Film ini worth it diangkat diskusi, karena biasanya teknokra sendiri mengadakan isu diskusi yang berat, dan diadakannnya diskusi ini agar berbeda dari diskusi sebelumnya. Dan juga layak karena mengangkat kebudayaan dan destinasi yang ada di Provinsi Lampung” ujarnya.

Ia berharap setelah menonton film Ayudia dan Jalan Pulangnya, masyarakat bisa lebih cinta akan kebudayaan dan pariwisata di Lampung. “Saya harap setelah menonton film ini bisa memperkenalkan potensi yang ada di Provinsi Lampung, dan tidak malu menjadi warga Lampung, dan bisa mengedukasi masyarakat perihal potensi yang ada di Lampung,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Terkait Kasus Penipuan Rp17 Miliar, Keterangan Saksi Sudutkan Terdakwa Djoko Sudibyo
  • Bagikan