Ratusan Napi Lapas Narkotika Bandarlampung Ikuti Kegiatan Maulid Nabi

# Dilihat: 43 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (19/10) bertempat di masjid Al-Hidayah dilingkungan lapas setempat. Kegiatan yang juga diikuti oleh pegawai lapas tersebut dibuka langsung Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Kunrat Kasmiri 

Dalam sambutannya, Kunrat Kasmiri mengatakan
untuk itu, momentum ini pun digunakan sebagai contoh untuk warga binaan selalu mengingat kepada penciptanya maupun kepada Nabi nya. “Oleh karena itu momentum ini kita manfaatkan juga di lapas Narkotika seperti layaknya masyarakat di luar sana ,karena mereka ini warga masyarkat juga, yang tentunya memiliki keinginan yang sama seperti masyarakat di luar sana,” tuturnya.

Kalapas menjelaskan kegiatan hari ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi kita Muhammad SAW atau yang kita kenal Maulid Nabi ini adalah momentum yang tepat untuk menjadi lebih baik dan mengingatkan diri harus menjadi manusia yang memiliki Akhlak lebih baik. Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Warga Binaan atas nama Suhardani dan Saddam Syaikhoni dan dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Maulid Nabi yang dipimpin Ustad Dedi Ahmad Sukrillah dan diikuti warga binaan dengan khusyuk dan usai mendengarkan tausiah.

Sehingga, sambung dia, kegiatan ini sangat baik untuk di sambut di lapas Narkotika kelas IIA Bandar lampung, karena Mayoritas sendiri adalah muslim. “Karena Mayoritas lapas disini adalah Ummat Islam, dengan harapan Nabi Muhammad SAW adalah panutan kita semua,” kata Kalapas. Dia berharap, semua warga binaan yang telah selesai menjalani pidana nya dapat berkelakuan baik ketika sudah bebas dari tahanan. “Harapan saya, mereka ketika sudah di luar sana dapat menjadi orang baik,paling tidak dapat menolong diri nya sendiri,” kata Kunrat Kasmiri saat diwawancarai awak media. (Red)

BACA JUGA:  XL Axiata Terus Perluas Jaringan Jaringan 4G Jangkau 92% Desa di Lampung
  • Bagikan