PSMTI Gelar Kegiatan Berbagi Kasih Kepada 100 Siswa Prestasi

# Dilihat: 71 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Para siswa dari perwakilan SMA se-Kota Bandar Lampung sangat antusias saat menerima bingkisan
yang diberikan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berkolaborasi bersama Disdikbud Lampung dan Denpom II/3 Lampung menggelar kegiatan berbagi kasih kepada 100 Siswa Prestasi yang digelar di aula SMAN 9 Bandarlampung pada, Senin (25/10/2021).

Ketua PSMTI Lampung, Christian Chandra mengatakan jika dirinya mendapatkan kehormatan lantaran bisa memberikan sesuatu kepada para siswa siswi yang berprestasi tersebut. Ia berharap semoga hal tersebut dapat memacu prestasi para siswa dan bisa terus bekerjasama seperti ini. “Saya masuk ke SMAN 9 ini seperti masuk ke SMA saya sendiri, disini bersih dan ramah lingkungannya. Semoga ini bisa memacu prestasi adik-adik semua dan jangan lupa juga kita harus berbakti kepada orang tua dan negara kita Indonesia,” kata Christian Chandra.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra, tanpak hadir pula Sekertaris PSMTI Lampung Steven Cheng, dan para Wakil Ketua PSMTI Lampung. Komandan Detasemen Polisi Militer Kodam (Denpomdam) II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, dan Kepala Bidang Pembinaan PKLK Disdikbud Lampung, Diona Katharina.

Hal senada jiga diungkapkan Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng menambahkan, kegiatan berbagi kasih untuk para pelajar di Lampung, merupakan komitmen pengurus PSMTI guna mendukung sistem dan mutu pendidikan di Provinsi Lampung. Hadirnya program ini, katanya juga dapat memacu para pelajar untuk lebih berprestasi dan terus berbakti terhadap orangtua, guru, bangsa dan negara.
Menurutnya, hal inilah yang menjadi harapan bangsa di masa mendatang.

Selanjutnya Prestasi dan berbakti, merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan. Sebab kedua hal tersebut menjadi kunci kesuksesan dalam menggapai apa yang dicita-citakan. Lewat program berbagi kasih ini pula, PSMTI juga akan memberikan beasiswa pendidikan, terutama bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. Ini untuk mendukung pendidikan siswa selama menempuh pendidikan. “Kalau hanya berpretasi tanpa berbakti maka perjuangan akan sia-sia. Namun bila kedua itu dilaksanakan, mudah-mudahan semua yang diinginkan dapat tercapai,” tutur Steven.

BACA JUGA:  XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi dan Pengenalan Jaringan 5G Serentak di Medan

Sementara itu Komandan Detasemen Polisi Militer Kodam (Denpomdam) II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma memberikan apresiasi kepada PSMTI Lampung. “Terimakasih kami ucapkan kepada PSMTI atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya juga memsupport PSMTI atas kegiatan ini. Selain itu ketulusan berbakti itu harus dijadikan mindset dalam diri kita ingat orangtua kita menaruh harapan besar pada kita, ayo pacu terus prestasi kalian ya adek-adek tetap semangat,” Jelas Komandan Hanri Wira Kusuma.

Terpisah, disampaikan Kepala Bidang Pembinaan PKLK Disdikbud Lampung Diona Katharina “Kami memohon maaf kepala dinas tridak bisa memghadiri kegiatan ini, alhamdulillah ada hari ini kita diberi tali asih oleh psmti, ini kalo kita catet sudah dua kali ya memberikan bantuan ini, yang pertama di xaverius pahoman. Kami berterimakasih yang luar biasa kepada psmti. Kita harap bantuan sepeti ini bisa terus berkerjasama memberikan semangat untuk para anak-anak berprestasi di seluruh Lampung,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan