Pererat Silaturahmi Babinsa Serma Ari Setiawan Komsos Bersama Warga Wilayah Binaan

# Dilihat: 338 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, Serma Ari Setiawan Babinsa Koramil 03 TBU Kodim 0410/KBL melaksanakan pembinaan Komunikasi sosial dengan warga di Jln. Diponegoro, Sumur Batu, Kota Bandar Lampung.

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki aparat Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

BACA JUGA:  Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri 1443 H: Momentum Penguatan Kolaborasi, Sinergi dan Komunikasi untuk Pemulihan Ekonomi Lampung

“Hal ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan,” kata Babinsa Serma Ari Setiawan saat di Bandar Lampung, pada Minggu (28/11/2021). Serma Ari mengatakan bahwa hal ini juga sebagai pendorong Prajurit Babinsa untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan aparat Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” jelasnya.