Kunjungan Kerja Ranting C Cabang 7 PG Kormar Lampung

# Dilihat: 25 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Ketua Ranting C Cabang 7 Jalasenastri PG Kormar Lampung, Ny. Ana Bondan Wahyu Adi beserta Pengurus dan didampingi palakhar Ranting melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Griya Deandra Batik Lampung, Jalan Garuda No.3 Pinang Jaya Kota Bandar Lampung,(08/12/2021).

Kunjungan kerja ke Griya Deandra Batik Tulis Lampung ini merupakan salah satu agenda rutin dalam kegiatan di Ranting C. Kegiatan tersebut sekaligus untuk mengenal lebih dekat tentang proses pembuatan batik dalam upaya mencintai budaya batik dan ikut melestarikan batik yang sudah diakui sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

Setibanya di Griya Deandra Batik, rombongan disambut oleh ny. Netty istri dari Bapak Andra selaku pemilik usaha tersebut. Dalam kesempatan tersebut, rombongan dikenalkan dengan beberapa produk “Deandra Batik” yang penuh dengan karya menakjubkan para seniman batik khas Lampung, dan perlu di ketahui para seniman ini adalah dari anak anak putus sekolah yang kurang mampu untuk melanjutkan jenjang sekolahnya, sehingga dikumpulkan dan diberikan edukasi serta dilakukan pembinaan sehingga memiliki kemampuan berkarya, ” Ujar Ny Netty.

Pengurus Ranting C Jalasenastri beserta rombongan juga diajak ke galeri pameran batik, kedai batik serta work shop belajar membatik (Nyanting) dan mewarnai kain batik siger yang merupakan icon Provinsi Lampung. Acara tersebut di akhiri dengan pemberian plakat dari Jalasenastri Ranting C Cabang 7 PG Kormar Lampung kepada Ibu Netty selaku pemilik Griya Deandra Batik Tulis serta foto bersama.

Selain mengunjungi Griya Deandra Batik Tulis, rombongan juga mengunjungi salah satu outlet oleh-oleh dan jajanan khas Lampung yaitu “Produksi Keripik Shinta” yang berada di Jln Pagar Alam Segala Mider Bandar Lampung. Kedatangan rombongan tersebut di sambut hangat oleh Ny. Shinta selaku owner yang kemudian di perkenalkan proses pengolahan keripik dan pie pisang serta cerita singkat berdirinya Pusat oleh – oleh Keripik Shinta khas Lampung tersebut.

BACA JUGA:  Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia – Indonesia Edition 2021 dan WE CARE: Most Caring Companies 2021 oleh HR Asia

Kunjungan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Ibu Shinta selaku pemilik Shinta oleh-oleh khas Lampung. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksankan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. (Red)

  • Bagikan